Gebyar PON XX, Ikemal Bagi-bagi Masker

Pemuda pemudi Ikemal Merauke saat membagikan masker PON kepada masyarakat Merauke, Sabtu (25/9).   (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Sebagai dukungan terhadap pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021 di Kabupaten Merauke sebagai salah satu klaster, Pemuda Ikatan Keluarga Kei Maluku (Ikemal) Kabupaten Merauke menggelar  Gebyar PON XX Papua 2021 dengan membagikan masker PON kepada masyarakat.

   Pemuda dan pemudi Ikemal tersebut  terdiri dari enam etnis, yaitu Ikatan Keluarga Ambon, Kei, Kepulauan Aru, Kalwedo, Tanimbar dan Maluku Utara membagikan   masker di tiga titik lampu merah yakni Libra, pertigaan PGT dan depan Toko Dua. “Ada juga yang mobile khususnya di basis-basis orang asli Papua sekedar membagi masker,” kata  Ketua Ikemal Merauke sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Ir. Drs. Benjamin  Latumahina, kepada wartawan  saat memantau langsung pembagian masker tersebut di lingkaran Brawijaya (Libra) Merauke, Sabtu (25/9).

   Benjamin Latumahina menjelaskan bahwa sebanyak 5000 masker dibagikan dengan  harapan dapat mendorong dan memotivasi masyarakat untuk mendukung program pemerintah memutus  mata rantai Covid-19 dan mendukung program nasional dengan ikut mensukseskan PON XX Papua Klaster  Merauke.

   Dikatakan, penyelenggaraan PON ini merupakan moment olahraga yang dipercayakan kepada masyarakat Papua untuk mensukseskannya dengan menjadi tuan rumah yang baik. “Mari kita mendukung PON 2020 dan menjadi tuan rumah yang baik dengan tetap prokes menggunakan Masker sehingga PON ini  tidak hanya sukses pelaksanaan, sukses prestasi tapi juga  tidak menjadi klaster baru. Karena kita masyarakat Merauke taat dan patuh terhadap prokes dengan menggunakan masker,”  tambah Benjamin Latumahina. (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *