Dua Emas Lagi Untuk Papua Dari Sepak Takraw

 

Tim sepak takraw putra Papua (baju hitam) saat bersiap menerima penyerahan medali usai pertandingan nomor hoop di GOR Universitas Cenderawasih, Minggu (26/09) Sore.  (PB PON For Cepos)

 

 

JAYAPURA—Prestasi membanggakan kembali diukir tim tuan rumah, Papua dengan persembahan medali emas. Setelah Cricket dan Terbang Layang, kini giliran cabang olahraga (cabor) sepak takraw kembali menyumbang emas bagi kontingen Papua pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX ini.

 

Tak tanggung-tanggung, tim sepak takraw Papua mengawinkan medali emas di nomor hoop putra dan putri dalam pertandingan di GOR Universitas Cenderawasih, Abepura, Minggu (26/09) sore. Tim Papua Putra meraih 275 Point  di susul Tim dari Sumatera Utara sebagai juara II, serta juara III diraih Tim Sumatera Selatan dan Sulesi Barat.

 

Sementara untuk kelas Putri, Papua meraih 260 point,  di susul juara II dari  Sumatera Selatan dan juara III diraih tim Sulawesi Barat dan Jambi.  Manager tim sepak takraw PON Papua Marci Rita mengaku raihan dua medali emas tersebut dipersembahkan untuk masyarakat Papua.

 

“Kami bersyukur, sebab hari ini berhasil meraih dua medali emas. Hasil ini tidak lepas dari dukungan dan doa masyarakat Papua,” kata Marsi.

 

 

Menurut Marsi, setelah menyabet emas di nomor hoop, pihaknya akan menargetkan 3 medali emas lagi pada 8 nomor pertandingan yakni kuadram dan double even.

 

“Jadi target kami 5 media emasi dan dapat menjadi juara umum,”ujarnya Pelatih Tim Sepak Takraw Papua, Ahmad Yamin mengaku bangga dan bersyukur atas raihan dua medali emas di nomor Takraw Hoop ini yang dipesembahkan anak asuhnya itu.

 

 

“Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak. Dukungan KONI juga luar biasa sehingga kami bisa melakukan program yang kami susun hingga akhirnya, Puji Tuhan kami bisa hadirkan dua medali emas,” kata Ahmad.

 

 

Kendati demikian, Ahmad berharap anak asuhnya tak cepat berpuas diri dan selalu semangat untuk mejalani pertandingan berikutnya.

 

“Saya berharap medali emas ini bisa memotivasi teman-teman dari Cabor lainnya agar dapat mempersembahkan medali emas juga bagi kontingen Papua sehingga harapan Gubernur Lukas Enembe Papua menjadi juara umum PON XX dapat terwujud. Sukses tuan rumah, sukses juga prestasi,” tegas Ahmad Yamin.

 

Sesuai jadwal, pertandingan pembukaan untuk memperlombakan 8 nomor lainnyaakan dimulai pada Senin (27/09) dengan nomor double even, masing-masing tim Jatim vs DKI, Sulawesi Selatan vs Papua, DKI vs Riau.(PBPON/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *