Air Mineral Kemasan, PB Peparnas Gandeng Robongholo

Rivo Manansang. (Erik / Cepos.)

JAYAPURA – Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (PB Peparnas) XVI Papua resmi menggandeng perusahan air mineral kemasan Robongholo sebagai minuman resmi Peparnas XVI 2021 Papua.

Sekretaris PB Peparnas, Rivo Manansang mengatakan, bahwa PB Peparnas sudah melakukan MoU terkait penggunaan Robongholo sebagai air mineral resmi. Kata Rivo, nantinya Robongholo akan menyiapkan 3000-5000 karton untuk mendukung suksesnya Peparnas XVI di Bumi Cenderawasih.

“Kemarin kami sudah melakukan perjanjian produksi itu sebanyak 3000 ribu sampai 5000 karton. Jadi untuk air minum yang menjadi minuman resmi dalam dukungan Peparnas, PB Peparnas menggandeng Robongholo yang merupakan salah satu perusahaan daerah,” ungkap Rivo sapaan akrabnya kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Sekretariat PB Peparnas, Sabtu (25/9).

Rivo menjelaskan, bahwa pada kemasan, PB Peparnas juga ikut menyertakaan beberapa brand, seperti logo Peparnas XVI Papua, maskot Peparnas dan Tagline Peparnas.

Bahkan pada kemasan juga tertulis slogan “membeli produk ini, bukti anda peduli kaum disabilitas”.

“Rencananya juga hasilnya akan disumbangkan kepada SLB di Papua. Mohon agar masyarakat dan pemerintah dapat berpartisipasi melalui membeli produk minuman mineral dalam kemasan ini,” ujar Rivo.

“Rencananya juga akan dipasarkan kepada masyarakat dan kepada kepala dareah, sehingga melalui mereka dapat mendukung Peparnas dan juga dapat meningkatkan ekonomi,” sambung Rivo.

Rivo juga mentebutkan, mereka sengaja menggandeng Robongholo sebagai salah satu wujud sukses ekonomi dalam pelaksanaan Peparnas XVI Papua.

“Melihat dari sukses ekonomi pemberdayaan masyarakat agar melalui kegiatan Peparnas ini ada dampak ekonomi kepada masyarakat melalui kerjasama air minum, di mana dalam proses produksi Robongholo melibatkan putra putri Papua dan secara tidak langsung kehadiran PB Peparnas menunjang ekonomi masyarakat melalui air minum kemasan Robongholo,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *