Menhub Siapkan KM Ceremai 

 

Menhub Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi dan rombongan didampingi Bupati Merauke, Drs.Romanus Mbaraka, MT, Ketua DPRD Kabupatan Merauke Ir. Drs. Benjamin Latumahina saat mengunjungi Dermaga Perlabuhan Merauke, Sabtu (25/9). (Sulo/Cepos)

 

*Untuk Isoter Atlet dan Official Positif Covid

MERAUKE – Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi menyiapkan KM Ceremai sebagai tempat isolasi terpusat (Isoter) bagi atlet dan official yang terpapar Covid-19 selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Merauke.

Tentang Isoter di atas kapal ini disampaikan Menhub Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan kerja ke Merauke.

Menhub menjelaskan bahwa kamar yang disiapkan di atas kapal tersebut cukup besar yakni sekitar 300 kamar isolasi. “Dengan adanya kapal Isoter ini, maka hotel yang sebelumnya disiapkan untuk Isoter Atlet dan Official PON bisa digunakan untuk penginapan atlet dan official,” kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupatan Merauke melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke telah menyediakan Hotel Ermasu sebagai tempat Isoter bagi atlet dan official yang kena Covid-19.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke Fransiskus Anggawen, menjelaskan, KM Ceremai yang akan digunakan sebagai Isoter bagi atlet dan official yang kena Covid-19 saat ini sedang dalam perjalanan menuju Merauke. “Direncanakan kapalnya akan tiba di Merauke tanggal 27 September besok,” katanya. Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT, mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menyediakan kapal Isoter khusus bagi atlet dan official PON XX Papua tahun 2021 yang positif Covid-19. (ulo/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *