Usai Test Event, Sepak Bola Putri Papua Optimis Raih Emas.

Tim Sepak Bola Putri Papua saat melakukan persiapan menghadapi pengurus Persimer pada test ivent di Stadion Katalpal Merauke, Jumat (24/9). Foto: Sulo/cepos

MERAUKE – Test event Sepak Bola Putri PON XX Papua 2021 berlangsung seru ketika kesebelasan Galanita PON Papua melawan kesebelasan Persimer Legend, di Stadion Katalpa Merauke, Jumat (23/9).
Tampilan Galanita PON Papua mampu mengimbangi pemain pria dari Persimer Legend dengan skor 3 sama.

Perbedaan lawan main ini tidak mematahkan semangat dan kemampuan tim Galanita PON Papua dan secara keseluruhan Galanita terlihat punya kesiapan yang sangat matang untuk melawan pemain luar Papua.

“Ini mereka hadapi tim putra jadi auranya berbeda, nanti kita lihat saat PON nanti,” ujar Pelatih  Persimer Legend, Harald Imkotta usai pertandingan Galatia PON Papua kepada wartawan.

Setelah adu kemampuan dengan Galanita PON Papua, salah satu pemain Persimer Legend Yanu Kahol memberikan masukan kepada Galanita agar lebih tingkatkan koordinasi lapangan sehingga kemanapun bola digiring tetap ada pertahanan yang siap membackup.

Sementara Pelatih Kepala Galanita PON Papua, Priagung D.A mengaku bangga anak asuhnya mampu memberikan menampilkan yang pantas diacungkan jempol. Teknik bermain sesuai dengan perencanaan bahkan banyak pengalaman dan pelajaran yang didapat guna perbaikan kesiapan melawan kesebelasan lawan pada PON nanti.

“Pengalaman yang kita dapat bahwa tim Galanita bisa menguasai permainan secara tim. Kalau untuk lawan saya pikir semua lawan terberat,” ucap Priagung.
Kapten Galanita PON Papua, Selly Wunungga mengutarakan bahwa dirinya bersama rekan-rekan lainnya sudah melakukan kesiapan selama hampir tiga tahun lamanya. Sehingga untuk event Sepak Bola Putri PON XX Papua pada 3 Oktober mendatang pihaknya sudah sangat siap bahkan dirinya yakin tim Galainta mampu mendapat medali emas.

“Puji Tuhan siap mendapat emas,” ucapnya optimis.

Dalam tes event ini bertindak sebagai wasit Antonius Toker, Asisten Wasit 1 Dilli D. Kuswoyo, Asisten Wasit 2 Andre. Kemudian Match Commisioner I Kadek Suastana, General Coordinator Samuel Lasso dan Media Officer Kaharudin. (ulo/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *