Syamsir : Kontingen Malut Tetap Jaga Sportivitas Dalam Bertanding

Ketum KKMU Kota Jayapura Dr. Syamsir Husen, SE.,M.Si., saat mengalungkan bunga kepada Ketua KONI Maluku Utara H. Jafar Umat bersama kontingen saat tiba di bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (23/9)lalu. (Priyadi/Cepos)

 

JAYAPURA-Kontingen PON XX Papua dari Provinsi Maluku Utara sudah tiba di Bandara Sentani, untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

 

Kedatangan Kontingen PON XX dari Maluku Utara dipimpin Ketua KONI Maluku Utara H. Jafar Umar dan penyambutan disambut oleh Ketua Umum Kerukunan Keluarga Maluku Utara (KKMU) Kota Jayapura Syamsir Husen bersama pengurus di Bandara Sentani, Kamis (23/9).

 

Ketua Umum KKMU Kota Jayapura Dr. Syamsir Husen, SE.,M.Si.,mengungkapkan, Kontingen PON XX Papua dari Maluku Utara saat ini sudah tiba di Kota Jayapura dipimpin Ketua KONI Maluku Utara. Dan saat ini kontingen menginap di Hotel Tirta Mandala Dok V Atas.

 

Syamsir mengakui, pihaknya selaku warga dari Maluku Utara yang tinggal di Kota Jayapura, mendukung pelaksanaan PON XX Papua dan juga memberikan dukungan bagi Kontingen Malut.

 

Ia berpesan kepada Kontingen Maluku Utara untuk tetap bermain dengan menunjung tinggi sportivitas, jika menang jangan terlalu euforia berlebihan, bagi para suporter warga Maluku Utara juga harus tetap menjaga Kamtibmas. Pasalnya, atlet yang ikut PON XX masih usia muda.

 

Diakui, Syamsir, dalam PON XX Papua 2021 Kontingen Maluku Utara tidak muluk-muluk dalam membidik prestasi di semua cabor setidaknya target medali emas Cabor Sepak bola, Futsal, Pencak Silat dan Tinju bisa didapat, karena banyak atlet yang berprestasi disitu.

 

Menurutnya, Syamsir yang juga Sekretaris partai Golkar Kota Jayapura dan Dosen Tetap Uniyap, warga Papua dan Maluku Utara sudah bersaudara dari dulu. Karena dalam sejarah warga papua dan Maluku Utara sudah bersatu melalui adanya pekabaran injil.

 

“Oleh sebab itu, Anda bertanding di Papua Anda bertanding di rumah sendiri,”ucapnya.

 

Menurutnya, sebagai warga Malut yang ada di Jayapura dengan adanya Kontingen Malut yang bertanding di papua harus didukung secara nyata dengan menonton secara langsung di stadion dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

“Saya harap warga Maluku Utara di Papua bisa datang langsung dalam memberikan dukungan kepada Kontingen Maluku Utara saat bertanding di stadion dan tetap menerapkan protokol kesehatan dan tetap menjaga Kamtibmas serta sportivitas,”jelasnya.

Diakui, pihaknya juga akan membantu segala sesuatu yang dibutuhkan oleh Kontingen Maluku Utara saat mengikuti PON XX Papua. Karena ia sudah semua masyarakat Maluku Utara yang ada di Kota Jayapura untuk bersatu bersama-sama memberikan dukungan baik pada saat bertanding maupun pada saat-saat mereka tidak bertanding.(dil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *