Pilot 500 Kamera Drone Dari 3 Negara

Rivo Manansang

JAYAPURA – Sekretaris PB Peparnas XVI Papua, Rivo Manansang membeberkan bahwa 500 kamera drone yang akan digunakan saat upacara pembukaan dan penutupan Peparnas XVI akan diterbangkan oleh para pilot dari luar negeri.

Tak main-main, para pilot profesional tersebut akan didatangkan dari negara California, Finlandia dan Singapura. Nantinya para pilot tersebut akan menerbangkan 500 kamera drone saat upcara pembukaan maupun penutupan Peparnas XVI 2021 Papua.

“Kamera drone yang akan direncanakan sebanyak 500 unit dalam rangka sukses OCC Peparnas XVI itu akan dipiloti oleh para pilot dari luar negeri, ada dari California, Finlandia dan Singapura,” ungkap Rivo kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Sekretariat PB Peparnas XVI Papua, Jumat (24/9).

Kata Rivo, saat ini mereka sedang mengurusi segala administrasi terkait kedatangan para pilot tersebut. Diketahui, OCC Peparnas XVI Papua akan mengusung penampilan cahaya di atas langit dengan menggunakan kamera drone.

“Persiapan untuk OCC Peparnas XVI mulai dilakukan pada akhir Oktober. Kami harapkan bulan Oktober mereka sudah tiba di Jayapura,” ujar Rivo.

“Kami juga akan menyiapkan aparat keamanan untuk mengawal mereka selama di Jayapura. Karena mereka dari luar tentu keamanan mereka juga kita jaga,” sambungnya.

Disinggung soal apakah para pilot tersebut terlibat saat OCC Olimpiade Tokyo yang digelar beberapa bulan lalu, Rivo mengaku belum mengetahui secara rinci terkait hal tersebut. Tapi Rivo menuturkan bahwa mereka merupakan para pilot yang sudah terlatih dalam mengoperasikan kamera drone. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *