MO Persipura for Cepos Empat pemain Persipura Donny Monim (3), Gunansar Mandowen (33), Todd Ferre (46) dan Muhammad Tahir (32) melakukan selebrasi usai Gunansar mencetak gol penyeimbang saat Persipura dijamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (24/9).

1 Persiraja vs Persipura 2

JAYAPURA-Persipura Jayapura akhirnya berhasil meraih kemenangan untuk pertama kalinya di kompetisi Liga 1 2021/2022.

Kemenangan pertama harus diraih Persipura hingga pertandingan keempat saat menumbangkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (24/9).

Persipura yang tampil tanpa pemain asing sejak awal pertandingan diluar dugaan mampu menguasai jalannya pertandingan.

Sebenarnya Persiraja lebih dulu unggul melalui sundulan Paulo Henrique Santos de Azevedo pada menit 10′.

Dalam kondisi tertinggal, anak-anak Mutiara Hitam julukan Persipura yang dihuni pemain-pemain muda, kian tampil beringas dan beberapa kali mengancam gawang Persiraja yang dikawal oleh Aji Bayu Putra.

Alhasil, Persipura hanya memberikan waktu 12 menit bagi Persiraja untuk memimpin pertandingan. Persipura berhasil menyamakan skor melalui kaki Gunansar Mandowen yang bekerja sama dengan Todd Rivaldo Ferre pada menit 22’.

Pada menit 67′, giliran Persipura yang balik memimpin setelah Feri Pahabol sukses menyarangkan si kulit bundar ke gawang Persiraja. Pahabol yang mendapat sodoran bola dari Ricky Kayame, dengan leluasan mencebloskan bola ke dalam gawang yang tak mampu dijangkau kiper Persiraja, Aji Bayu Putra. Persipura pun memimpin 2-1 hingga bubaran pertandingan.

Tambahan tiga poin pertama ini mendongkrak Persipura dari zona degradasi dan bertengger di peringkat 11 dengan koleksi 4 poin. Sementara Persiraja harus turun dari posisi 10 ke 15 dengan koleksi 3 poin.

Pelatih kepala Persipura, Jacksen F. Tiago, mengatakan, meski mereka mampu meraih kemenangan perdana, namun pelatih berdarah Brasil itu mengaku performa timnya belum begitu maksimal.

“Saya sebagai pelatih hari ini sangat bersyukur karena hari ini pemain menampilkan permainan yang sangat baik. Tapi kita masih belum sempurna, namun kita bisa mendapatkan hasil yang kita nantikan dan ini bisa menjadi modal bagi kita untuk pertandingan selanjutnya,” ungkap Jacksen dalam zoom meeting usai pertandingan.

Jacksen juga enggan menyebutkan bahwa kunci kemenangan mereka karena tanpa pemain asing. Legenda hidup PSM Makassar dan Persebaya Surabaya itu justru menyebutkan bahwa timnya bisa tampil lebih garang jika mereka diperkuat oleh pemain asing.

“Saya dari awal sampaikan di tim kami tidak ada namanya pemain asing dan pemain lokal, semua pemain Persipura. Kita juga tidak bisa katakan bahwa kita menang karena pemain lokal tanpa pemain asing, pemain asing itu bagian penting dari Persipura, mungkin saat ini mereka belum berperan tapi tapi suatu saat nanti, karena dalam kompetisi kita butuh konsistensi dengan semua elemen dalam tim,” ujar Jacksen.

“Tapi kemenangan ini membuat pemain kian percaya diri, dan buat saya tidak ada perbedaan pemain lokal dan pemain asing, semua pemain Persipura,” pungkas Jacksen.

Sementara itu, pencetak gol penentu kemenangan Persipura, Ferri Pahabol mengaku bahwa kemenangan yang mereka raih berkat kerja keras seluruh rekan setimnya. Ia juga bersyukur mereka bisa meraih kemenangan pertama musim ini.

“Ini hasil yang rindukan, kami bersyukur bisa menang dan Tuhan berikan kami hasil yang baik. Kami patut bersyukur dan semua pemain bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan ini. Saya senang sekali bisa mencetak gol untuk kemenangan kami,” pungkasnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *