Kembali Kalah. Softball Papua Kalah Telak Dari Lampung

Atlet Softball Papua saat berusaha meraih base saat menghadapi Softball Lampung di Stadion Baseball dan Softball Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Sabtu (25/9). Foto: erik/cepos

JAYAPURA – Softball putra Papua kembali menelan kekalahan di ajang PON XX 2021. Kali ini Papua harus mengakui keunggulan jawara Pra PoN 2019 Lampung dengan skor 8-0 di Stadion Baseball dan Softball Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Sabtu (25/9).

Kekalahan ini menjadi yang kedua bagi Softball Papua, dimana pada pertandingan kedua juga harus mengakui keunggulan Softball DKI Jakarta. Papua baru sekali merasakan kemenangan, setelah menang WO atas Kalimantan Timur.

Berbeda dengan Lampung yang sudah mengantongi dua kali kemenangan san sekali merasakan kekalahan dari DKI Jakarta. Di atas kertas, Papua minimal bisa menyapu bersih tiga pertandingan sisa jika masih ingin bermain di page system.

Asisten pelatih Softball Papua, Tineke Huwae mengatakan, atletnya tidak bisa tampil maksimal akibat minimnya jam terbang yang diberikan oleh KONI selama pemusatan latihan.

“Jam terbang dalam tim itu penting, sedangkan Softball putra Papua PON tidak diikut sertakan dan, kemudian try out hanya dua bulan dan menurut kami kurang. Uji tanding itu penting,” ungkap Huwae kepada Cenderawasih Pos saat ditemui usai pertandingan.

Tapi Huwae menegaskan, mereka akan berupaya untuk menyapu bersih 3 pertandingan sisa untuk bisa melangkah ke babak berikutnya.

“Kami siap untuk pertandingan sisa, kami akan berusaha untuk meraih hasil terbaik agar bisa naik dan masuk dalam page system,” ujar Huwae.

Sementara itu, pelatih kepala Softball Lampung, Yolly Maristo membeberkan rahasia jitu bisa menumbangkan Papua di rumah sendiri.

“Pemain berjalan lepas, dan menjalankan semua instruksi pelatih. Ketenangan dan kesiapan tim dalam pertandingan ini cukup bagus dan hasilnya bisa meraih kemenangan,” ujar Yolly.

Yolly menyebutkan bahwa hasil ini menjadi modal yang baik bagi mereka untuk melangkah ke page system. Lampung masih menyisakan 3 pertandingan, namun Lampung hanya butuh 1 kemenangan lagi untuk mengamankan posisi page system.

“Seluruh pertandingan kami anggap final, san semoga kemenangan hari ini memacu kami untuk bisa meraih kemenangan lagi,” pungkas Yolly. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *