Hari ini, Gebyar PON Digelar di Lapangan Monumen Kapsul Waktu

Panggung untuk Gebyar PON  yang telah dipesiapkan untuk acara hari ini mulai pukul 09.00-21.00 WIT.    (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Untuk memeriahkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 akan digelar Gebyar PON di lapangan Monumen Kapsul Waktu, Merauke, hari ini, Sabtu (25/9). Sebuah panggung besar telah berdiri di bagian kiri lapangan yang didatangkan khusus dari Jakarta.

   Sementara sejumlah tenda warna putih di pasang di bagian kanan lapangan dan depan Kapsul Waktu. Ketua Bidang Upacara Subda PB PON Merauke Thiasoni Betaubun, S.Sos, menjelaskan bahwa Gebyar PON XX ini akan berlangsung dari pukul 09.00-21.00 WIT. “Dalam kontek persiapan dan keterlibatan sudah matang. Tinggal pelaksanaan,” jelasnya.

   Dikatakan, gebyar atau pesta masyarakat  dalam rangka PON XX tersebut akan diisi hiburan mulai dengan band lokal berjumlah sekitar 20 band yang akan mengisi kegiatan tersebut, berbagai sanggar seni. Juga bakar sagu. Juga akan diisi musik dan  artis ibukota. Hanya saja,  Thiasony Betaubun belum menyebut artis ibukota yang  akan mengisi gebyar  PON tersebut.  “Yang pasti disitu  nanti lengkap. Karena ada juga acara bakar sagu,’’ terangnya.

  Menurut dia, Gebyar PON ini dilaksanakan sebelum Kirab Api PON tanggal 30 September mendatang. “Salah satu  kegiatan utama dari bidang upacara adalah Gebyar PON. Awalnya direncanakan tanggal 30 September tapi diubah. Untuk  Gebyar PON dimajukan menjadi 30 September 2021,” jelasnya.

  Dalam Gebyar ini, sambung dia, juga akan dipamerkan UKMK. Ditambahkan, semua pihak terlibat dalam  Gebyar PON ini mulai dari keamanan  sampai kesehatan. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *