Gencar Vaksin, Polda Papua Buka Gerai Vaksinasi Untuk Masyarakat

Karo SDM Polda Papua Kombes Pol. Nanang Djuanedi, S.I.K, M.M saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Jumat (24/9). (Polda Papua)

Salah satu pelajar yang ikut vaksin di Mapolda Papua, Jumat (24/9).

*Animo Masyarakat Semakin Meningkat Untuk Vaksin

JAYAPURA-Polda Papua terus menggelar kegiatan vaksinasi merdeka. Hal ini guna mendukung percepatan vaksinasi di Papua. Vaksinasi yang dilakukan oleh Polda Papua ini dilakukan di beberapa titik di Kota Jayapura, Jumat (24/9).

Vaksinasi yang digelar Polda Papua di beberapa titik, dihadiri Karo SDM Polda Papua Kombes Pol. Nanang Djuanedi, S.I.K, M.M, Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda Polda Papua Kombes Pol Gatot Suprasetya, S.I.K, Kabag Binkar Biro SDM Polda Papua AKBP Marison Tober H. Sirait, S.I.K., M.H, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Papua Kompol Heru Hidayanto, S.Sos., M.M, Kabag Watpers Biro SDM Polda Papua Kompol Martha Tolau, S.H dan Tim Vaksinator.

Selain mendukung percepatan vaksinasi di Papua, vaksinasi presisi ini dalam menyukseskan PON serta memberikan perlindungan maupun pelayanan imunitas tubuh serta masyarakat dapat mencapai hard humanity agar terhindar dari Covid-19.

Karo SDM Polda Papua Kombes Pol. Nanang Djuanedi, S.I.K, M.M menyampaikan, pihaknya melakukan vaksinasi kepada masyarakat di Lapangan Tenis Mapolda Papua, yang berkerja sama dengan Biddokkes Polda Papua dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi di Papua.

“Untuk masyarakat Papua khususnya Jayapura, ayo kita sukseskan vaksinasi nasional dengan bersama sama kita melaksanakan vaksin untuk kesehatan kita bersama sehingga kita bisa sukseskan pelaksanaan PON XX 2021 di tanah Papua. Dengan vaksinasi, bersama sama kita melawan Virus Covid-19,” ajaknya.

Disampaikan, vaksinasi ini juga dimaksudkan untuk menyukseskan penyelenggaraan PON XX di Papua. Adapun tujuan dari kegiatan Vaksinasi ini adalah agar 70% masyarakat Kota Jayapura telah divaksinasi. Karena ketika angka target vaksinasi tersebut telah tercapai, maka akan terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Sementara itu, Kepala Tim Vaksinator, Ike Yulian Saputri, S.Tr.Kep  mengatakan, Jumat (24/9) pihaknya melaksanakan vaksin di Kota Jayapura. Masyarakat diakuinya sangat antusias dalam mengikuti kegiatan vaksin ini yang mana target vaksin telah mencapai 111 masyarakat yang sudah divaksin. Ini melebihi target sebelumnya yang mana target pelaksanaan vaksin tersebut hanya 100 warga.

“Untuk masyarakat yang belum melaksanakan vaksin segera datang di gerai-gerai terdekat untuk melaksanakan vaksin, karena kalau kita vaksin akan menjadi sehat dan terbentuk anti bodi yang kuat dan juga dapat menonton pelaksanaan PON XX 2021 Papua,” ucapnya

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH., menegaskan kepada seluruh masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar dapat mendatangi gerai- gerai vaksin yang telah disiapkan oleh personil TNI – Polri, pemerintah daerah dan relawan.

“Kepada masyarakat yang belum paham atau mengerti tentang apa itu vaksin atau lain sebagainya bisa menghubungi kantor kepolisian terdekat atau bisa langsung mendatangi gerai vaksin setempat,” kata Kamal.

Salah satu peserta vaksinasi presisi Arthur F. Ranck, mengimbau seluruh masyarakat yang ada di Kota Jayapura untuk melakukan vaksinasi, karena ini semua untuk kesehatan kita kedepan.

“Dengan kita vaksin, kita akan mendapatkan kartu vaksin yang bisa kita gunakan untuk menyaksikan PON XX, karena jika kita belum vaksin, maka kita tidak diperkenankan untuk menyaksikan acara tersebut,” ucapnya.

Untuk diketahui bahwa Jumat (24/9) pelaksanaan vaksin ada dibeberapa titik diantaranya, Cafe Humboldt Entrop Jayapur, Lapangan Tenis Mapolda Papua, Perumahan Kloofkamp Kelurahan Gurabesi Distrik Jayapura Utara dan SMK N 2 Kotaraja. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *