Derby Softball Papua Laga Hidup Mati Lolos Kualifikasi

 

Atlet Softball Papua dan Papua Barat. (Erik / Cepos)

 

JAYAPURA – Minggu (25/9), laga seru dari cabang olahraga Baseball Putra PON XX 2021 dengan menyajikan derby Papua, Papua Vs Papua Barat. Keduanya akan saling bentrok untuk menentukan nasib mereka di babak selanjutnya.

Papua yang baru mengantongi 1 kemenangan dan 2 kali kalah wajib memenangkan pertandingan ini jika masih ingin membuka kans untuk melenggang ke babak berikutnya (page system). Papua Barat sedikit di atas angin yang sudah mengantongi dua kemenangan dari empat pertandingan.

Kedua tim akan saling adu strategi dalam pertandingan hidup mati kedua tim. Pasalnya setelah pertandingan ini, keduanya masih memiliki pertandingan berat

Selain bersua Papua Barat, Papua masih dijadwalkan menghadapi juara bertahan Sulawesi Tenggara dan Banten. Sehingga Papua wajib menang dalam pertandingan ini.

Sebaliknya, Papua Barat yang masih melakoni dua pertandingan juga belum aman, namun jika mampu menang atas Papua, maka peluang Papua Barat untuk menatap laga berikutnya kian terbuka lebar.

Asisten Pelatih Softball Putra Papua, Tinike Huwae menegaskan, mereka akan berusaha untuk memenangkan laga derby tersebut. Ia sadar, menang atas Papua Barat membuka peluang mereka untuk melenggang ke babak berikutnya.

“Kalau kami pelatih, harga mati harus menang lawan Papua Barat, kita harus menang karena itu sangat penting agar kita bisa naik ke atas lagi,” ungkap Huwae kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Stadion Baseball dan Softball Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Sabtu (25/9).

Huwae optimis, pemainnya bisa menampilkan permainan terbaik dalam derby ini. Ia juga berharap pemainnya bisa bermain lepas dalam pertandingan ini untuk menentukan langkah mereka dilaga berikutnya.

“Kami sudah sangat siap, kita tuan rumah dan saya optimis kami bisa menang. Dan anak-anak harus berikan yang terbaik, harus menang,” tegas Huwae.

Selain menatap Papua Barat, Huwae juga menyebutkan bahwa dua laga berikutnya mereka juga akan berusaha untuk meraih kemenangan.

“Tujuan kami hanya fokus untuk meraih kemenangan pada 3 pertandingan sisa. Kami harus menang agar bisa masuk dalam page system. Kami sudah ditargetkan medali, dan kami tetap berusaha, selalu optimis,” tutup Huwae.

Diketahui, tiga tim yang memiliki kans paling besar lolos ke page system ialah DKI Jakarta, Sulawesi Tenggara dan Lampung. Ketiga tim di atas masing-masing sudah mengantongi tiga kemenangan. Sehingga satu tempat masih diperebutkan oleh Papua, Papua Barat dan Banten. (eri/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *