Siapkan Pengamanan, Kapolres Pimpin Gladi di Lima Venue PON     

Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji didampingi Kabag Ops AKP Micha Toding Potty, SIK, SH saat  melakukan pemantauan geladi pengamaman di 5 venue PON XX kemarin.    (Sulo/Cepos()

MERAUKE-  Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum didampingi Kabag Ops Polres Merauke AKP Micha P. Toding, SH, SIK dan Danyon Brimobda Gorontalo memimpin pelaksanaan gladi pengamanan di 5 venue PON XX  tahun 2021 di Papua khususnya untuk Klaster Merauke, Kamis (23/9).

   Diketahui, pelaksanaan PON XX 2021 di Papua khususnya di klaster Merauke terdapat  5 venue dengan   6 cabang olahraga yang dipertandingkan.  Kelima Venue tersebut adalah Stadion Katapal untuk Cabor Sepak Bola Putri,  Gor Hiad Sai  untuk Cabor Gulat dan Wushu, Gedung Arcleaus Sai  untuk Cabor Anggar, Swissbel Hotel untuk Cabor Catur dan Sirkuit Kebun Coklat untuk Cabor Road Rice dan Motor Croos.

   Dalam pelaksanaannya, Kapolres Merauke mengecek secara langsung pengamanan baik di luar gedung maupun di dalam gedung mulai dari penempatan personil, jumlah pintu masuk gedung, pintu exit, tempat escape dan kelengkapan sarana prasarana pada setiap venue yang ada dan segala sesuatu menyangkut venue masing-masing Kaops Venue.

   “Ini persiapan penempatan personil kita, apa yang dibuat dan bertanggung jawab kepada siapa, langkah-langkah apa yang diambil, fasilitas apa yang ada, escape atlit dan segala sesuatunya harus sudah dipersiapkan, semua venue akan di kunjungi, penempatan personil sudah disiapkan,” kata Kapolres Merauke  Untung Sangaji saat berada di Gor Hiad Sai Merauke.

    Kapolres menjelaskan bahwa penempatan personel pengamanan di 5 venue tersebut dilakukan sejak Apel Pengamanan yang dilakukan pada Senin (20/9). “Tapi akan ada pengamanan 24 jam di setiap venue tersebut,’’ tandas Kapolres.

    Kapolres memastikan pengamanan PON XX Klaster Merauke akan di berlangsung aman dan tertib. Kabag Ops menambahkan bahwa jumlah personel yang   diturunkan sebanyak 1.016 orang  yang dilibatkan dalam pengamanan PON XX 2021 Papua khususnya Claster Merauke, terdiri dari TNI, Brimob Nusantara, Brimob Polda Papua, Polres Merauke, Satpol PP, Basarnas dan Senkom. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *