Polda Papua Gencar Lakukan Vaksinasi kepada Masyarakat

Seorang warga yang akan divaksin Covid-19 menjalani pemeriksaan kesehatan di Lapangan Tenis Mapolda Papua, Kamis (23/9). (Polda Papua)

Direktur Reskrimsus Polda Papua Kombes Pol Ricko Taruna (kiri) dan Kabiddokes Polda Papua Kombes Pol Nariyana saat memantau vaksinasi di Lapangan Tenis Polda Papua. (Polda Papua)

#Animo Masyarakat Datangi Gerai Gerai Vaksin Terus Meningkat

JAYAPURA-Kepolisian Daerah Papua terus gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat, guna mendukung percepatan vaksinasi di Papua.

Kegiatan ini dipelopori oleh Biddokkes Polda Papua sebagai ujung tombak gerakan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah Papua, Kamis, (23/9).

Selain mendukung percepatan vaksinasi di Papua, vaksinasi presisi ini dalam rangka menyukseskan PON serta memberikan perlindungan maupun pelayanan imunitas tubuh serta masyarakat dapat mencapai hard humanity agar terhindar dari Covid-19.

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Nariyana, M. Kes menyampaikan, di gerai vaksin Polda Papua khususnya di lapangan Tenis Polda Papua ini melaksanakan vaksin dihari keempat. Dimana Polda Papua akan melaksanakannya selama 5 hari untuk masyarakat Kota Jayapura.

Kabiddokes dr. Nariyana mengakui animo dari masyarakat Kota Jayapura untuk melaksanakan vaksin sangat tinggi. Ia mengajak masyarakat melaksanakan vaksin karena Polda Papua menyiapkan bingkisan-bingkisan.

“Selain sehat, bingkisannya pun dapat. Di antaranya ada Sembako, ada voucher pulsa, ada uang tunai dan telur 2 rak. Itu merupakan salah satu bentuk apresiasi Polda Papua terhadap masyarakat yang melaksanakan vaksin demi mensukseskan PON XX 2021,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Tim dr. Fatmawati mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan Gebyar Vaksinasi Presisi di Lapangan Tenis Mapolda Papua,yang akan berlangsung hingga tanggal 24 September 2021.

 “Sasaran dalam pelaksanaan vaksin ini yaitu masyarakat umum, anggota dan keluarga anggota diatas umur 12 tahun bagi yang belum melaksanakan vaksinasi baik itu vaksinasi pertama maupun vaksinasi kedua,” terangnya.

Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi ini yaitu membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi serta untuk menyambut pelaksanaan PON XX 2021 di Papua yang sebentar lagi akan dilaksankan.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura yang belum melaksanakan vaksin, ayo kita vaksin karena dengan vaksin dapat membantu kita agar tidak terkena Covid-19 karena memiliki daya tahan tubuh yang kuat,” ajaknya.

Disampaikan juga kepada seluruh masyarakat Papua agar tidak takut ataupun ragu untuk melaksanakan vaksin. “Silakan yang belum melaksanakan vaksin dapat mendatangi gerai-gerai vaskin kami yang dibuka setiap hari di titik-titik tertentu,” pungkasnya.

Sementara itu, Asmon Titapasanea salah seorang masyarakat yang telah divaksin menyampaikan, vaksin bukanlah sesuatu yang menakutkan. Melainkan berguna agar tubuh sehat dan terhindar dari Covid 19.

“Walaupun sudah divaksin tetap kita harus menerapkan prtokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” bebernya.

“Saya mengajak teman-teman semua yang belum melaksanakan vaksinasi ayo kita vaksin. Karena vaksin itu tidak sakit dan tidak seperti yang teman-teman bayangkan. Mari semua ayo kita vaksin untuk mesukseskan Pon XX di Kota Jayapura,” pintanya.

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan vaksin Kamis (23/9) ada di beberapa titik diantaranya, kantor Kelurahan Waena, Mega Waena, RS. Dian Harapan Perumnas Ii, Masjid Nurul Huda Expo Waena, Fakultas Ekonomi Uncen Atas, Pasca Sarjana Uncen Bawah, Saga Abepura, kantor Lurah Awiyo, Distrik Abepura, Masjid Al-Mujtahidin Youtefa, Pasar Youtefa, Gereja Petra Bucend II Jayapura, Lapangan Hitam PTC  Entrop, Terminal Baru Entrop, Kampung Weref, Terminal Mesran, Mall Jayapura, Belakang Yarmok, Mapolsek Jayapura Utara, Lapangan Tenis Mapolda Papua. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *