Menang WO, Softball Papua Tatap DKI Jakarta

Atlet Softball Putra Papua (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Kontingen Papua cabang olahraga Softball Putra dinyatakan menang WO (7-0) atas Kalimantan Timur dalam pertandingan hari kedua pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Softball putra Papua dinyatakan menang dikarenakan Kalimantan Timur tak mengirimkan para atletnya untuk berlaga pada event olahraga Nasional tersebut.

“Sebenarnya Kaltim tahapan pendaftaran pertama mereka sudah mendaftar, begitu Panwasrah serahkan longlist pendaftaran kedua juga mendaftar. Dan pada saat terakhir DRM delegate registrasi meeting 2 bulan lalu, mereka tidak membawa serta nama-nama atlet Softball Kaltim,” ungkap Technical Delegasi Softball Ardiansyah Abidin, Kamis (23/9).

“Jadi pada saat di ketuk, untuk pengesahan pemain seluruh Cabor, Softball putra Kalimantan Timur tidak mendaftar,” ujarnya.

Meski Kalimantan Timur tidak mengirim atlet Softball, tapi Kalimantan Timur tetap didaftarkan, sehingga tidak bisa mengubah jadwal pertandingan karena PON merupakan olahraga multi event.

“Jadi alasannya ya, KONI Kalimantan Timur tidak mengirimkan atletnya,” ucap Abidin.

Sementara itu, Pelatih Kepala Softball-Baseball Papua, Ulysses Mejia meminta atletnya untuk fokus menatap pertandingan berikutnya saat bersua dengan DKI Jakarta yang akan berlangsung, hari ini di Stadion Baseball dan Softball Agus Kafiar Uncen, Jumat, (24/09)

“Pemain harus menatap pertandingan lawan Jakarta, jangan pikirkan jauh-jauh yang dekat-dekat saja. Harus optimis menang untuk besok (red-Jumat),” ujarnya.

Kapten tim Softball Putra Dirgantara Agung Prasetyo menambahkan optimis dan siap bekerja keras memberikan penampilan terbaik untuk melawan DKI Jakarta.

“Kami siap untuk menang. Menang WO harus jadikan motivasi lagi untuk raih kemenangan, kami siap berikan yang terbaik untuk tanah Papua,”  tegasnya.

Sementara itu, Ketua Perbasasi Papua Jan Jap Ormuseray meminta atletnya tetap menampilkan permainan terbaik, setelah menjalani TC, hingga tryout di Jakarta.

“Harus semangat, jangan patah semangat. Saya yakin mereka bisa berikan terbaik untuk Papua,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *