Media Center Harus Mampu Siapkan Informasi yang Diperlukan Media

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE M.Si saat mengalungkan noken kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia,  Johnny G Plate  saat tiba di Media Center Klaster Kabupaten Jayapura, Kamis, (23/9), kemarin. (Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Johnny Gerard Plate meninjau Media Center Kominfo PON Papua Klaster Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis, (23/9).

Pada kesempatan itu, Menkominfo melihat dan memastikan setiap ruangan Media Center Klaster Kabupaten Jayapura mampu memberikan pelayanan terbaik bagi media dalam mendapatkan informasi terkait penyelenggaran dan dampak PON XX Papua bagi masyarakat.

“Keberadaan Media Center Klaster Kabupaten Jayapura ini diharapkan secara aktif memberikan asupan

informasi yang diperlukan media dan masyarakat terkait penyelenggaraan PON XX Papua, ” kata Johnny G Plate di sela-sela kunjungannya di Media Center Klaster Kabupaten Jayapura, Kamis, (23/9), kemarin.

Diketahui, Media Center ini berada di tiga lokasi penyelenggaraan PON XX yakni Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Media Center Klaster Kabupaten Jayapura bertempat di Ballroom Hotel Alison dan beroperasi mulai 20 September hingga 15 Oktober 2021. Working area jurnalis ini mampu menampung 100 awak media.

Sementara Media Center Klaster Kabupaten Mimika bertempat di Ballroom Hotel Mozza, beroperasi mulai 26 September hingga 15 Oktober 2021. Klaster ini memiliki kapasitas area kerja 50 awak media.

Kemudian Media Center Klaster Kabupaten Merauke bertempat di Gedung Perpustakaan Daerah Merauke, mulai beropersi 20 September hingga 15 Oktober 2021, memiliki daya tampung 50 awak media.

Keberadaan tiga Klaster Media Center Kominfo ini akan mendukung dan memberikan layanan kepada media dan jurnalis yang ingin memperoleh informasi dan konten-konten lainnya terkait penyelenggaraan dan dampak PON XX Papua.

Konten-konten berupa berita hardnews, berita feature, berita foto dan video bisa diakses dan diunduh di microsite www.infopublik.id/ponpapua. Portal ini keberadaannya untuk mendukung penyediaan informasi di Main Center Panitia Besar PON (PB PON) pada www.ponxx2021papua.com.

“Selain akses melalui microsite, Media Center Kominfo di setiap klaster juga bisa dimanfaatkan awak media dalam memproduksi berita sendiri,” ujarnya.

Di setiap Media Center klaster tersedia ruang kerja yang dilengkapi perangkat komputer, mesin pencetak (printer), dan jaringan internet berkecepatan tinggi. Juga tersedia sarana yang memudahkan media berinteraksi dengan narasumber saat konferensi pers.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *