Hujan, Pertandingan Gantole Diundur

Tiga atlet Cabor Gantole saat bersiap mengikuti pertanadingan gantole pada PON XX 2021 Papua, Jumat (24/9).  Foto: Robert Mboik/Cepos

SENTANI-Pertandingan Cabor Gantole yang dilaksanakan di lapangan terbang Advend Doyo secara resmi dibuka oleh wakil bupati Jayapura Giri wijayantoro, Jumat 24/9, pagi.
Sesuai jadwal pertandingan cabor Gantole ini semestinya dilaksanakan mulai pada pukul 08.30 WIT. Namun pelaksanaannya kemudian ditunda akibat turunnya hujan di sekitar area venue.

Ketua Pelaksana Cabang Olahraga Gantole, PON Papua, Gesang Wibowo mengatakan, secara umum turunnya hujan pada saat pelaksanaan kegiatan ini memang tidak menyebabkan masalah yang signifikan.

Namun karena cabang olahraga ini mengandalkan termal untuk mengangkat layar gantole ini, sehingga tidak dimungkinkan untuk mengadakan pertandingan pada saat hujan.

“Kita masih mengandalkan termal untuk mengangkat layar gantole ini. Jadi kalau termal tidak ada itukan tidak bisa mengangkat. Kalau yang eksis tidak apa, tapi ini ada yang junior, kita kombinasikan,” ujarnya.

Pertandingan Gantole ini diikuti oleh 36 atlet dari 13 provinsi seluruh Indonesia. Selanjutnya pertandingan akan dilanjutkan sekitar pukul 13.00.WIT. “Akan kita lanjutkan nanti, setelah selesai jam Shalat, sekitar Jam 1 siang,” ungkapnya.

Sementara itu, Giri Wijayantoro mengungkapkan, semua atlet sudah siap untuk mengikuti pertandingan gantole ini. Namun karena hujan sehingga waktu pelaksanaanya diundur. Khusus untuk atlet Papua yang mengikuti pertandingan cabor gantole ini ada tiga orang atlet. (roy/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *