DKI Jakarta Belum Terbendung, Papua Siap Hadang

Pemain Softball Putra DKI Jakarta saat merayakan kemenangan kemenangan saat mengandaskan laju Softball Putra Lampung pada pertandingan hari kedua di Stadion Baseball dan Softball Agus Kafiar Uncen, Kamis (23/9). (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Penampilan tim Softball DKI Jakarta di ajang PON XX 2021 hingga pertandingan kedua terus menunjukan tajinya. Tim asal Ibu Kota itu dalam dua pertandingan secara beruntun belum tersentuh kekalahan. Setelah mengandaskan Papua Barat dilaga perdana, Kamis (23/9) giliran Lampung yang merasakan keganasan DKI.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Baseball dan Softball Agus Kafiar Uncen tersebut, DKI Jakarta mencukur Lampung dengan skor 7-4. Lampung yang tampil superior di laga perdana usai mengalahkan juara bertahan Sulawesi Tenggara dengan skor 11-3 justru tidak mampu meladeni permainan dari anak-anak Jakarta.

Lampung yang merupakan juara Pra PON 2019 sebenarnya tampil apik pada inning 1B dengan mengumpulkan 3 angka. Bahkan angka tersebut masih bertahan hingga inning 2. Petaka menghampiri Lampung pada inning 3A, setelah DKI Jakarta mampu menciptakan 5 angka dan berbalik memimpin dengan skor 5-3.

Pada inning 4B, Lampung kembali menciptakan satu poin dan memangkas jarak dengan DKI menjadi 5-4. Kedua tim saling adu batter dan strategi pada inning 5, sayangnya keduanya gagal menambah poin. Masuk pada inning 6A, DKI kian meninggalkan Lampung setelah mengumpulkan 2 poin dan merubah skor menjadi 7-4. Masuk pada inning pamungkas, kedua tim kembali gagal menambah angka, DKI pun sukses menutup pertandingan dengan skor 7-4.

Pelatih Softball Putra DKI Jakarta, Muhammad H. Darwis mengaku tidak mudah meraih kemenangan dalam pertandingan ini. Menurutnya, Lampung juga tampil baik. Untungnya, menurut Darwis kemenangan bisa mereka raih berkat semangat juang seluruh atletnya selama 7 inning.

“Alhamdulillah kami bisa meraih kemenangan, dan hasil ini tidak lepas dari kerjasama tim dan memang semangat anak-anak sangat kuat untuk juara di PON XX, karena tradisi kita Jakarta itu adalah medali,” ungkap Darwis kepada Cenderawasih Pos saat ditemui usai pertandingan.

Darwis juga mengingatkan pemainnya agar tidak jumawa dengan hasil tersebut, apalagi di pertandingan berikutnya mereka sudah ditunggu oleh tuan rumah Papua. Menurut Darwis, Papua merupakan salah satu kontestan yang mereka perhitungkan di PON kali ini.

“Mungkin agak sedikit berat, karena tuan rumah sudah tentu pendukungnya yang banyak. Kemudian pada saat di Jakarta mereka latihan cukup keras dan mungkin permainan berimbang lah, adu batting, adu strategi karena kita tidak boleh anggap remeh tuan rumah,” ujar Darwis.

Selain itu, Darwis juga menyebutkan bahwa tuan rumah diuntungkan dengan cuaca yang mereka miliki. Sebab menurut Darwis, cuaca di Papua turut berpengaruh besar dengan penampilan anak asuhnya.

“Cuaca sangat mempengaruhi untuk tim DKI, karena di DKI kemarin musim hujan. Jadi kita berpengaruh untuk persiapan ini dan Papua sangat-sangat panas, dan kita harus ekstra tenaga untuk beradaptasi di Papua,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *