Beatus Tambaip Resmi Jabat Rektor Unmus 

Doktor Drs Beatus Tambaip, MA saat  dilantik secara virtual oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tehnologi Republik Indonesia, Nadien Anwar Makarim, di Unmus Merauke, Selasa (24/8) sore kemarin.  (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Doktor  Drs.Beatus Tambaip, MA resmi menjabat sebagai Rektor Universitas  Musamus (Unmus) Merauke  periode 2021-2025 setelah dilantik oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tehnologi Republik Indonesia, Nadien Anwar Makarim, secara virtual dari Jakarta, Selasa (24/8).

   Selain  Rektor Unmus, juga dilantik secara bersama 4 pimpinan perguruan  tinggi lainnya serta 3 pejabat  eselon I lingkup Kementrian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia. Hadir pada pelantikan ini, Wakil Bupati Merauke H. Riduwan, S.Sos, M.Pd, Ketua DPRD Merauke  Ir. Drs. Benjamin Latumahina,  tokoh Selatan Papua yang juga pendiri Unmus Merauke Drs Johanes Gluba Gebze, pihak Rektorat Unmus dan keluarga dari Beatus Tambaip.

   Pelantikan dilakukan secara  protokol kesehatan dimana undangan sangat terbat “Pastikan  perguruan tinggi yang saudara pimpin penghasilkan calon-calon  teknorat yang cerdas dan tangguh,” pesan  Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tehnologi Republik Indonesia, Nadien Anwar Makarim

    Sementara itu, Rektor Unmus  Merauke Beatus Tambaip,  menjelaskan bahwa dengan pelantikan ini maka dirinya kini  menjadi bagian dari Civitas Akademika Universitas Musamus Merauke.  Saatnya, kata  Rektor Unmus Beatus  Tambaip untuk memajukan Unmus Merauke.

   “Kita memadukan apa yang kita miliki, kekuatan  yang saya miliki dan kekuatan yang ada di sini (Unmus)  kita satukan dan sama-sama berlari lebih cepat agar tantangan di tengah-tengah pandemi ini tidak menurunkan semangat. Karena kita tahu  bahwa sejak tahun 2020, kita  dihantam pandemi Covid-19.”ungkap Beatus yang mengaku semua pihak untuk berlari memajukan Unmus. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *