Akui Kota Jayapura Mulai Macet

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM.

JAYAPURA- Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., mengakui bahwa Kota Jayapura sudah mulai terlihat macet. Hal ini tentunya bagian dari PON effect di sub klaster Kota Jayapura. Untuk itu, Wali Kota Mano menyebutkan bahwa koordinasi antara Ditlantas Polda Papua, Satlantas Polresta Jayapura Kota, dan Sub PB PON Kota Jayapura akan terus dilakukan.

“Kami sudah agak macet di Kota Jayapura. Untuk antisipasi kemacetan parah, Ditlantas Polda Papua, Satlantas Polresta Jayapura, dan Sub PB PON Kota Jayapura pasti akan atur,” terang Dr. Benhur Tomi Mano, MM., kepada Cenderawasih Pos, Kamis (23/9) kemarin.

Kata Wali Kota Mano, yang terutama diatur adalah menentukan waktu beroperasinya truk kontainer. Termasuk juga kendaraan umum, termasuk angkutan kota, sehingga tidak terjadi kemacetan total di wilayah Kota Jayapura.

“Kita juga punya venue di pinggir jalan, seperti cabor sepak bola di Stadion Mandala dan cabor selam laut di Pantai Dok II Jayapura. Untuk arus lalu lintas pasti akan diatur juga, dengan dikomunikasikan antara bidang pertandingan, Ditlantas Polda Papua, dan Satlantas Polresta Jayapura Kota,” tambahnya.

“Dengan demikian, tidak mengganggu pengguna jalan lain, karena akan dipasang tenda juga. Saya harapkan, masyarakat juga bisa menerima hal ini, sebab ini event besar yang sama-sama kita harus sukseskan,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *