Siapkan Jalur Khusus bagi Kendaraan PON di SPBU

Puluhan bus PON Papua saat tiba di Pelabuhan Jayapura beberapa waktu lalu. (Erianto Cepos)

Pengelola SPBU diminta menyiapkan jalur khusus bagi kendaraan pengangkut atlet maupun official saat PON.

SENTANI-Selama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) khususnya di Kabupaten Jayapura dipastikan akan terjadi kemacetan di jalur lalu lintas umum.
Kendati demikian, hal ini tidak menjadi persoalan bagi para atlet dan juga official yang hendak berlalu lintas di jalan umum pada saat PON, karena sudah ada bantuan pihak keamanan yang sudah berjaga di sepanjang jalan dan mengatur lalu lintas.
Bupati Jayapura yang juga sebagai Ketua SUB PB PON Klaster Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw,SE, M.Si mengatakan, yang harus jadi perhatian saat PON adalah kelangkaan BBM dan terjadinya penumpukan atau antrean panjang di tempat pengisian BBM atau di SPBU.
Untuk mengantisipasi hal itu, Bupati Mathius selaku Ketua Sub PB PON Kabupaten Jayapura sudah mengarahkan panitia penyelenggara untuk membangun komunikasi dengan pihak pengelola SPBU, supaya bisa menyiapkan jalur khusus bagi kendaraan pengangkut atlet maupun official saat PON.
“Saya sudah perintahkan dari awal supaya bagian kecil ini juga menjadi perhatian dan perlu diantisipasi dengan baik. Supaya kendaraan PON tidak ada hambatan saat mengisi BBM di SPBU, ” ujarnya.
Lebih lanjut Mathius mengatakan, selama ini pihaknya sudah berusaha menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Terlebih hal- hal yang berkaitan dengan pelayanan dan hal teknis lainnya. Meskipun diakuinya, soal pelayanan memang masih ada kekurangan. Karena itu semua layanan yang dilakukan itu harus selalu dievaluasi.
“Untuk menyukseskan PON ini tidak bisa kerja sendiri, semua kerja sama. Mulai dari panitia, dan seluruh elemen yang ada. PON harga diri, maka harus sukses. Sukses ekonomi, administrasi dan penyelenggaraan,”tambahnya. (roy/tho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *