Oknum ASN Pemasok Amunisi untuk KKB Ditangkap di Yahukimo

Barang bukti yang diamankan. Ft: Polres Yahukimo for Cepos

JAYAPURA – Pemasok amunisi untuk Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ditangkap Satgas Nemangkawi dan anggota Polres Yahukimo di Distrik Dekai, Rabu (22/9). Tersangka dengan inisial ES ditangkap bersama barang bukti berupa magazen dan 39 butir amunisi kaliber 56 SS1, panah dan barang tajam lainnya.
ES ditangkap sekira pukul 14:00 WIT di Dekai. Penangkapan ES berdasarkan hasil pengembangan atas kasus penangkapan Senat Soll di Kabupaten Yahukimo belum lama ini.
Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana menyampaikan, ES merupakan salah satu simpatisan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dan KKB pimpinan Senat Soll.
“ES merupakan oknum PNS di Kabupaten Yahukimo. Ia pernah terlibat dalam kasus penganiayaan dan pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Kabupaten Yahukimo,” ungkap Deni Herdiana saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Kamis (23/9).
Lanjut Kapolres, ES telah ditetapkan sebagai tersangka dengan pasal yang disangkakan adalah UU Darurat tanpa hak memiliki dan menyimpan amunisi.
“ES sudah dilakukan penahanan di Polres Yahukimo. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih dalam termasuk darimana amunisi itu didapatkan,” pungkasnya. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *