Disiapkan SIM Gratis dan Sembako, Warga Antusias Ikuti Vaksinasi

Warga saat antusias mengikuti vaksinasi yang digelar di Satlantas Polres Merauke, Rabu (22/9). Setiap warga yang telah vaksin diberi pilihan mau SIM gratis atau sembako. (Sulo/Cepos )

MERAUKE-Warga Kota Merauke nampak antusias mengikuti vaksinasi Covid yang digelar oleh Satuan Lalu Lintas Resor Merauke di Kantor Satlantas Polres Merauke, Rabu (22/9). Antusiasme warga tersebut karena Polres Merauke telah menyiapkan SIM gratis untuk SIM C dan SIM A serta sembako.
Kasat Lantas Polres Merauke AKP Dian Novita Pitersz, SIK mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid ini dirangkaikan dengan HUT Korlantas Polri ke-66 tepat pada 22 September 2021. Masyarakat yang telah melakukan vaksinasi, kata Kasat Lantas diberi pilihan apakah mau SIM A atau C atau mau sembako.
“Jadi kita beri pilihan, mau SIM gratis atau sembako. Untuk SIM gratis kita sediakan pilihan A atau C,’’ tandasnya.
Meski diberi SIM gratis, namun warga tetap dengan prosedur yakni mengikuti test tertulis maupun praktek. “SIM tidak langsung dicetak begitu saja, tapi harus tetap mengikuti test teori dan praktek,” pungkasnya.
Wakapolres Merauke Kompol Leonardo Yoga, SIK selaku Ketua Percepatan Vaksinasi Polres Merauke mengaku bajwa kurang lebih 50.000 warga telah divaksin. Dan dalam satu minggu terakhir ini pihaknya telah melakukan inovasi dengan membagi tim vaksinator yang terdiri dari tim medis, relawan dan dari Polri sendiri untuk melakukan pelayanan secara door to door untuk titik-titik masyarakat yang mau divaksin.
“Puji syukur, pencapaian seluruhnya sampai kemarin, kita sudah mencapai 66 persen dari target minimal 70 persen,” katanya.
Sementara untuk vaksinasi Rabu (22/9) kemarin, Wakapolres mengungkapkan bahwa pihaknya manargetkan 1.600 dosis. “Vaksinasinya dilakukan di 8 titik hari ini. Salah satunya di Satlantas Polres Merauke hari ini,’’ pungkasnya. (ulo/tri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *