Nahkoda KMN Ringgo Tuna Masih Dalam Pencarian

Tim Gabungan SAR saat melakukan pencarian terhadap Nahkoda KMN Ringgo Tuna yang masih dinyatakan hilang, Selasa (21/9) kemarin.   (Humas SAR Merauke for Cepos)

MERAUKE-Nahkoda KMN Ringgo Tuna yang dinyatakan hilang tersapu ombak seiring dengan tenggelamnya kapal penangkap ikan tersebut masih dalam pencarian tim gabungan SAR. Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke Darmawan saat dihubungi media ini mengungkapkan bahwa pencarian terhadap nahkoda kapal tersebut masih dilakukan.

“Sampai hari ini tim gabungan SAR masih melakukan pencarian,” kata Darmawan.

Pencarian, lanjut Darmawan, masih difokuskan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun jika pencarian di sekitar TKP tidak membuahkan hasil, maka pencarian selanjutnya akan dilakukan di sekitar Pantai Okaba, sampai Distrik Tubang Merauke. Ini karena dari pengalaman selama ini dengan memperhatikan arah angin.

“Kalau sekarang angin bertiup ke arah Barat, sehingga perkiraan nanti akan dibawa arus ke bagian pantai di sekitar Okaba dan Tubang,” tandasnya.

Sekadar diketahui, musibah kecelakaan ini terjadi pada 9 September 2021. KMN Ringgo Natuna tenggelam akibat dihantam ombak. Dari kejadian itu, 7 orang dinyatakan selamat, 1 orang meninggal dunia yakni KKM dan satu orang dinyatakan hilang. Ketujuh orang yang dinyatakan hilang tersebut adalah Muh. Yunus, Yanuar Prima, Hasdin, Ripan, Ruslan, Ahmad I.J., dan Haryono Suyono. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *