Atlet Papua Harus Termotivasi Menjadi Pemenang

Bupati Mathius Awoitauw saat foto bersama dengan para penari lokal yang menerima para kontingen di sekretariat Sub PB Pon Kabupaten Jayapura,  Selasa (21/9). (Robert Mboik Cepos)

 

SENTANI- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si terus memberikan dorongan dan motivasi kepada seluruh atlet PON asal Kabupaten Jayapura yang akan terlibat dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON)  Papua.

Orang nomor satu di Kabupaten Jayapura itu berharap agar para atlet ini mempunyai semangat dan motivasi yang tinggi untuk meraih hasil yang memuaskan bagi Kabupaten Jayapura dan secara umum bagi Provinsi Papua.

“Mereka membawa nama Papua dan banyak atlet-atlet ini berasal dari Kabupaten Jayapura. Kami terus memberikan motivasi dan dorongan agar para atlet kita ini mempunyai semangat dan motivasi yang tinggi untuk menjadi pemenang dan memberikan yang terbaik untuk kabupaten ini dan juga untuk Papua pada umumnya, “kata Bupati Matius  kepada media ini di  Suni Garden, Senin, (20/9).

Bupati dua periode itu mengatakan, sebelumnya Gubernur Lukas Enembe telah memberikan motivasi besar kepada seluruh atlet yang akan terlibat dalam penyelenggaraan PON Papua.  Di mana bagi atlet yang berhasil meraih medali emas akan diberikan hadiah berupa uang senilai Rp 1 miliar.  Hal senada juga disampaikan Bupati Matius bahwa pemerintah juga tetap memberikan apresiasi kepada para atlet asal Kabupaten Jayapura yang berhasil mengharumkan nama kabupaten dan Papua pada umumnya dalam event PON tahun ini. Kendati demikian, jumlah ataupun bentuknya tidak harus sama dengan apa yang sudah dijanjikan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe.

“Kita akan melihat kebijakan apa dari provinsi, tapi untuk Kabupaten Jayapura kita akan memberikan apresiasi.  Mungkin tidak sebesarlah yang dikasih gubernur Rp 1 miliar, ” katanya.

Kepada seluruh atlet yang berasal dari Kabupaten Jayapura dan juga Papua pada umumnya, inilah panggung kalian.  Mungkin selama ini kalian berjuang di luar dengan berbagai perasaan, dengan berbagai situasi. Tetapi hari ini, kalian ada di kampung sendiri. Kalian harus tunjukkan bahwa inilah saatnya, kebangkitan olahraga di Papua.(roy/tho)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *