50 Unite Toilet Portable Sudah Tiba

Rivo Manansang (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (PB Peparnas) terus intens dalam melakukan persiapan. Setelah mendatangkan beberapa peralatan pertandingan, kini PB Peparnas kembali mendatangkan toilet portable untuk mendukung pelaksanaan Peparnas XVI di bumi Papua. Tak tanggung-tanggung, PB Peparnas Papua mendatangkan 50 unit toilet portable.

 

Sekretaris PB Peparnas Papua, Rivo Manansang mengatakan bahwa 50 unite toilet portable tersebut sudah tiba dan saat ini sedang disimpan di gudang peralatan yang ada di Doyo Baru Sport Center, Sentani Kabupaten Jayapura

Menurut Rivo sapaan akrabnya, 50 unit toilet portable tersebut nantinya akan disebar di 12 venue pertandingan yang ada di klaster Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura termasuk di Bandara Sentani sebagai pusat kedatangan dan kepulangan para kontingen.

“Beberapa peralatan itu sudah tiba, tapi yang paling utama itu toilet portable sebanyak 50 unit, itu sudah tiba dan tadi sudah dibawa langsung ke Doyo karena gudangnya sudah kosong,” ungkap Rivo kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Sekretariat PB Peparnas Papua, Selasa (21/9) malam.

Kata Rivo, hal tersebut bagian dari upaya PB Peparnas untuk melakukan pelayanan dengan baik kepada setiap kontingen. Apalagi pengadaan toilet portable juga merupakan dari para TD masing-masing cabang olahraga yang sudah melakukan monitoring kepada 12 venue yang akan digunakan saat pertandingan.

Sementara itu, Ketua NPC Papua, H. Jaya Kusuma memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pengadaan toilet portable tersebut. Menurutnya toilet portable tersebut sangat mendukung bagi mereka, khususnya bagi kaum difabel kursi roda.

“Kami sangat memberikan apresiasi karena itu sangat membantu sekali dengan keadaan kita di Jayapura, karena ada keterbatasan toilet termasuk di Bandara itu sangat membantu atlet kita yang kursi roda, jika baru datang dari daerah dan tiba di Jayapura ini sangat membantu sekali. Semakin banyak toilet portable di arena pertandingan dan area penjemputan sangat bagus dan kami memberikan apresiasi,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *