Jacksen Puas Timnya Berbagi Poin dengan Persija

Jacksen Tiago (Erik / Cepos)

 

JAYAPURA-Persipura Jayapura hanya mampu berbagi angka dengan Persija Jakarta saat kedua tim menyudahi pertandingan dengan skor 0-0 pada kompetisi Liga 1 2021/2022 pekan ketiga di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (19/9).
Meski hanya mampu meraup satu poin, pelatih kepala Persipura, Jacksen F. Tiago tetap merasa puas. Pasalnya Persipura di dua laga sebelumnya gagal menuai poin. Apalagi Persipura yang tampil tanpa legiun asingnya justru tampil luar biasa.
“Sebenarnya sebuah pertandingan yang cukup menarik. Kedua tim berusaha meraih kemenangan dengan masing-masing punya kemampuan. Meskipun kita tidak diperkuat pemain asing tapi anak-anak lokal kami mampu menampilkan sebuah permainan yang cukup menarik,” ungkap Jacksen dalam zoom meeting, Senin (20/9).
“Ada peningkatan yang sangat signifikan dan semoga ini menjadi modal bagi mereka untuk lebih percaya diri dengan kemampuan masing-masing. Saya secara pribadi sebagai pelatih tidak pernah meragukan kemampuan dari mereka tapi dengan dua hasil kekalahan sebelumnya itu jelas sedikit menurunkan percaya diri pada pemain,” sambung Jacksen.
Legenda PSM Makassar dan Persebaya Surabaya mengaku bahwa hasil imbang kontra Persija menjadi modal yang baik bagi mereka untuk bangkit di laga berikutnya. Ia juga dengan lantang menyebutkan jika permainan timnya kali ini jauh lebih baik dari dua pertandingan sebelumnya.
“Menghadapi Persija kita mampu mendapat sebuah hasil yang lebih baik dari sebelumnya, meski bukan hasil yang kita inginkan. Tapi itu modal yang baik untuk anak-anak,” ujar Jacksen.
Bahkan pelatih berusia 53 tahun itu juga membeberkan bahwa timnya dalam pertandingan tersebut juga bukan merupakan permainan terbaik dari masing-masing pemainnya. Ia berharap, hasil pertandingan tersebut bisa memacu pemainnya untuk mendapatkan kemenangan pertama di laga berikutnya.
“Jelas kita punya persoalan, tapi kalau melihat hari ini lebih baik dari partai sebelumnya dari aspek peluang gol. Kita sedang dalam proses. Saya tahu ada banyak hal yang kita perbaiki dalam tim salah satunya proses penyerangan kita, itu adalah sebuah PR yang saya punya dan sedikit demi sedikit saya mampu pecahkan persoalan itu,” pungkasnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *