TKBM Antusias Ikut Vaksinasi Tahap Pertama

TKBM dan warga sekitar pelabuhan Merauke saat mengikuti vaksinasi Covid, kemarin. (Sulo/Cepos )

MERAUKE- Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Umum Merauke bersama warga sekitar pelabuhan antusias mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Polres Merauke kerja sama dengan Pelindo dan Syahbandar Pelabuhan Merauke di terminal keberangkatan dan kedatangan, Jumat (17/9).
Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Merauke Iptu Muh. Lalang , SE kepada wartawan mengungkapkan bahwa vaksin pertama yang digelar ini diutamakan kepada TKBM baik buruh harian maupun buruh lepas serta masyarakat yang ada di sekitar pelabuhan.
“Ini merupakan vaksin yang pertama kita laksanakan dengan prioritas TKBM baik lepas maupun harian. Termasuk warga yang ada di sekitar pelabuhan,” kata Lalang.
Respon yang diberikan TKBM dan masyarakat, kata Kapolsek, dimana TKBM dan masyarakat sekitar pelabuhan antusias mengikuti vaksinasi Covid yang dilaksanakan. “Dari 200 dosis yang disiapkan ternyata yang daftar sudah lebih dari 500 orang. Jadi antusiasnya cukup tinggi,” jelasnya.
Selain vaksinasi, lanjut Kapolsek, kegiatan ini juga dengan memberikan bingkisan berupa beras kepada setiap TKBM dan warga yang sudah menerima vaksin. Untuk pemberian bantuan ini, merupakan kegiatan yang ketiga kami gelar. “Sebelumnya ada pemberian sembako masker gratis. Ini bagian ruitunitas yang kami laksanakan,” terangnya.
Dikatakan, serbuan vaksin bagi pata TKBM dan warga sekitar pelabuhan tersebut dalam rangka menyambut pelaksanaan PON. Sebab, menurutnya, jika tidak divaksin mana sudah dipastikan tidak bisa menonton pertandingan olahraga yang dilaksanakan divenue-venue yang ada. “Supaya bisa menonton nanti maka harus vaksin dulu,” tandasnya.
Ditambahkan, vaksinasi lanjutan akan dilaksanakan di Gedung Bellafiesta hari ini, Sabtu (17/9). “Kalau misalnya masih ada dari warga yang sudah mendaftar sekarang belum sempat dilayani hari ini maka kami akan geser ke Gedung Bellafista besok,” tambahnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *