Satpol PP Siap Eksekusi Penutupan Penjualan Miras

Elias Refra, S.Sos, MM (Sulo/Cepos )

MERAUKE-Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Merauke siap untuk melakukan eksekusi penutupan penjualan minuman keras berlabel atau berizin selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua klaster Merauke.
Kesiapan ini disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Merauke Elias Refra, S.Sos, MM saat dihubungi Cenderawasih Pos, Jumat (17/9). “Sudah ada penegasan dari bupati Merauke untuk selama pelaksaan PON di Papua tidak boleh ada penjualan minuman keras jenis apapun sehingga kami siap melakukan eksekusi untuk penutupan penjualan Miras di Merauke,” kata Elias Refra.
Elias Refra menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya nanti, pihaknya akan melibatkan TNI dan Polri. “Tentu kami akan melibatkan unsur TNI dan Polri dalam rangka penutupan toko atau outlet-outlet penjualan minuman keras itu,” terangnya.
Namun demikian, lanjut Refra, dirinya masih akan koordinasi dengan Bagian Hukum Setfa Kabupaten Merauke apakah surat edaran bupati terkait penutupan penjualan minuman keras tersebut akan dibuat Satpol PP atau oleh Bagian Hukum. “Sekarang saya mau ke Bagian Hukum Setda untuk koordinasikan ini apakah surat edaran bupati kami yang buat atau Bagian Hukum,” jelasnya.
Dikatakan, jika draft tersebut sudah ditandatangani oleh bupati dan telah diedarkan ke seluruh outlet-outlet penjualan minuman keras maka pihaknya akan segera bergerak untuk melakukan penertiban. “Harus ada surat edarannya dulu baru kita bergerak untuk melakukan penertiban,” tandasnya.
Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT, kembali menegaskan bahwa selama PON tidak ada penjualan minuman keras dalam bentuk apapun. Bahkan bupati Romanus berencana akan menarik kembali seluruh surat izin yang telah dikeluarkan untuk dilakukan evaluasi. Karena menurutnya, saat ini sebanyak banyak outlet yang diberikan izin. Terutama yang akan ditertibkan adalah outlet-outlet yang ada di pinggir kota Merauke. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *