RRI Harus Selalu Berada di Hati Warga Papua

Dr. Frederik Ndolu, SSos, MSi (Sulo/Cepos )

MERAUKE-Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI sebagai lembaga penyiaran yang memiliki sejarah panjang di Indonesia, memiliki peranan penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat, terutama di wilayah Papua maupun Papua Barat.
Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pengawas LPP-RRI Dr. Frederik Ndolu, S,Sos, M.Si pada diskusi publik dan bedah buku yang berlangsung di Gedung Kanol Say LPP RRI Merauke dan diikuti secara daring oleh seluruh Satker RRI Korwil 1 dan 2, Jumat (17/9).
Untuk RRI tetap selalu berada di hati warga Papua, kata dia, maka RRI harus mampu menyajikan berita dan informasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Papua. “Jadi bukan keinginan tapi sesuai yang dibutuhkan masyarakat,” terangnya.
Pada kesempatan yang sama, Direktur TMB Drs.Rahadian. Gingging, MK mengungkapkan, jumlah pemancar RRI di seluruh Indonesia sekitar 700 pemancar yang tersebar di seluruh Satker LPP RRI se-Indonesia. LPP RRI juga telah berintegrasi menuju era teknologi digital, melalui streaming aplikasi RRI Play Go, RRI Online, RRI 30 Detik, RRI Net dan sejumlah teknologi digital lainnya yang terus di kembangkan di RRI.
“Untuk perkembangan streaming kita mulai dari tahun 2013,itu ada RRI Play,” jelasnya. Rahadian berharap LPP RRI dapat menjadi lembaga yang terus mampu bersaing di era teknologi digital seiring perkembangan teknologi yang terus mengalami perkembangan yang sangat pesat.(ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *