Pembangunan Bank Darah Capai 70 Persen

Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut., MUP, didampingi Ketua Harian PMI Provinsi Papua, Zakeus Degei, saat meninjau pembangunan Bank Darah di samping RSUD Kwaingga, Swakarsa, Arso, Kabupaten Keerom, Jumat (17/9).(Yewen/Cepos)

KEEROM- Bupati Keerom selaku Ketua PMI Kabupaten Keerom, Piter Gusbager, S.Hut., MUP didampingi oleh Ketua Harian PMI Provinsi Papua, Zakeus Degei meninjau langsung pembangunan Bank Darah yang berada di samping RSUD Kwaingga, Skarsa, Arso, Kabupaten Keerom, Jumat (17/9).
Komitmen untuk menghadirkan Bank Darah di Keerom merupakan langkah kemanusiaan yang dilakukan Bupati Keerom sejak dipercayakan menjabat sebagai Ketua PMI Kabupaten Keerom dua tahun lalu. Saat itu, Bupati Keerom masih sebagai Wakil Bupati.
Dari pantauan Cenderawasih Pos, pembangunan Bank Darah terus dilakukan oleh para tukang. Sebagian besar telah dikerjakan oleh tukang. Tinggal beberapa yang belum dikerjakan, seperti atap seng, lantai dan beberapa lainnya.
Bupati Keerom selaku Ketua PMI Kabupaten Keerom, Piter Gusbager mengungkapkan bahwa sebagai komitmen kemanusiaan, maka pihaknya sudah membangun Bank Darah. “Dengan Bank Darah ini tentu warga yang hendak menstranfusi darah bisa langsung ke Bank Sampah yang sudah dibangun tersebut,” katanya kepada wartawan.
Gusbager menyampaikan, pembangunan Bank Darah sudah mencapai sekitar 70 persen. Saat ini sudah di bangun. Oleh karena itu, harus segera diselesaikan, sehingga Bank Darah bisa difungsikan nantinya. “Saya minta Kepala Dinas Kesehatan untuk segera menyelesaikan dan mengawasi Bank Darah, sehingga bisa segera diselesaikan untuk 30 persen sisanya,” pintanya.
“Kita targetkan pada tahun depan sudah bisa segera selesai dan bisa segera difungsikan,” tutupnya. (bet/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *