CdM Meeting II Peparnas XVI Tetap Digelar Akhir September

Rivo Manansang. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Pelaksanaan Chefs de Mission (CdM) Meeting ke-II Peparnas XVI 2021 Papua tetap akan digelar pada akhir September mendatang di Jayapura. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Umum PB Peparnas XVI Papua, Rivo Manansang saat dihubungi oleh Cenderawasih Pos, Jumat (17/9) siang kemarin.

Kata Rivo begitu ia disapa, awalnya pelaksanaan CdM Meeting II Peparnas XVI yang awalnya direncanakan akan digelar awal bulan September harus bergeser hingga akhir September mendatang.

Menurut Rivo, hal itu dilakukan karena beberapa pengurus NPC Pusat baru kembali dari Tokyo, Jepang, untuk mendampingi atlet Indonesia pada ajang Paralympic Games Tokyo 2020. Sehingga CdM Meeting II harus menyesuaikan dengan keberadaan para pimpinan NPC Pusat.

“Kita rencana akhir bulan September, karena orang NPC Pusat baru kembali dari Tokyo,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua itu.

Rivo menuturkan, jika panitia (PB Peparnas) saat ini terus melakukan persiapan setiap bidang untuk pelaksanaan CdM Meeting II tersebut. Nantinya, setiap bidang akan memaparkan setiap kesiapan dan pelayanan yang akan diberikan oleh tuan rumah kepada kontingen.

Selain itu, CdM Meeting II yang awalnya direncanakan dilaksanakan via daring atau zoom meeting akan dilakukan secara tatap muka di salah satu hotel yang ada di Kota Jayapura atau Kabupaten Jayapura.

“Sudah disepakati CdM Meeting II akan dilaksanakan akhir September, semua peserta (delegasi) dari seluruh provinsi dan NPC Pusat akan hadir langsung, tatap muka,” ujar Rivo.

Rivo menambahkan, bahwa CdM Meeting II akan menjadi finalisasi kesiapan panitia. Serta meyakinkan seluruh kontingen terkait pelaksanaan Peparnas XVI 2021 bahwa Papua sudah sangat siap menyambut event olahraga empat tahunan atlet disabilitas tersebut. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *