Amankan PON, 101 Prajurit BKO Brimob Tiba di Merauke

BKO Brimob asal Gorontalo saat tiba di Merauke dalam rangka mendukung pengamanan PON Papua, kemarin. (Sulo/Cepos )

MERAUKE-Menjelang perhelatan PON XX yang tinggal menghitung hari pelaksanaannya, Satuan Brimob Polda Papua Batalyon D Pelopor Merauke menerima kedatangan pasukan pengamanan BKO dari Gorontalo, Kamis (16/9).
Kasat Brimob Polda Papua Kombes Pol.Godhelp Cornelis Mansnembra melalui Danyon D Pelopor AKP Clief Gerald Philipus Duwith, SE.,SIK memperkenalkan dirinya selaku Komandan Batalyon D Pelopor yang sekarang, serta mengucapkan selamat datang bagi personel BKO yang baru saja tiba di Merauke.
“Atas nama Batalyon D Pelopor beserta seluruh keluarga besar Batalyon D Pelopor dan Bhayangkari kami ucapkan selamat datang di Mako Brimob kesatrian Johar Simamora,” ucap Danyon saat mengambil apel dari Brimob Gorontalo.
Danyon juga berterima kasih karena telah diberikan kepercayaan untuk menerima personel dari Satuan Brimob Polda Gorontalo yang akan melaksanakan tugas pada pengamanan PON XX tahun 2021 di Cluster Kota Merauke.
Selain itu, AKP Clief juga berharap dengan kehadiran personel BKO, dapat terjalin hubungan yang baik sehingga mampu bekerja sama pada saat bekerja nantinya.”Mari kita bekerja sama dan sama sama bekerja demi kesuksesan Pekan Olahraga Nasional di Papua Khususnya di Kabupaten Merauke tanah Animha yang kami cintai ini ” ajak AKP Clief.
Pada kesempatan yang sama, Dansektor AKP Omizon Eka Putra,SH.,S.I.K mengapresiasi sambutan dari Danyon beserta PJU Batalyon D Pelopor, yang mana telah mempersiapkan fasilitas yang dimiliki, baik tempat tinggal dan sarana prasarana lainnya.
“Terima kasih bapak Danyon atas sambutannya dan segala persiapannya kami sangat mengapresiasi itu,” ujar dia.
Dirinya juga menyebutkan bahwa, di Mako Brimob Merauke akan menjadi posko dari BKO Satuan Brimob Gorontalo.”Kita akan berkonsentrasi disini, ini akan menjadi posko kita, setiap kali ada kegiatan kita keluar dari sini dan selesai kegiatan kita akan kembali lagi disini,” tutup AKP Omizon. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *