Satu Kompi Personel Polresta Digeser ke Venue PON

Kapolresta Jayapura Kots Kombes Pol Gustav R Urbinas saat memimpin apel Operasi Derako Cartenz Polresta dan jajaran di lapangan apel Mapolresta, Jumat (17/9). (ELFIRA/CEPOS )

JAYAPURA – Sebanyak satu kompi personel Polresta digeser untuk amankan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota. Pergeseran pasukan diawali dengan apel Operasi Derako Cartenz Polresta dan jajaran di lapangan apel Mapolresta, Jumat (17/9) kemarin.
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas menyampailkan, pelaksanaan apel dalam rangka kesiapan pengamanan PON XX di wilayah Kota Jayapura dengan menempatkan personil di masing-masing venue yang ada.
“Saya mengecek kekuatan sesuai yang telah disprintkan yang mana dalam segi keamanan Polresta Jayapura Kota harus bisa memberikan pengamanan yang baik selam berlangsungnya kegitan Pekan Olahraga Nasional XX Papua,” ucap Kapolresta yang memimpin upacara.
Lanjut Kapolresta, bagi anggota yang melaksanakan Pengamanan Objek Vital / Venue diharpakan membawa perlengkapan pribadi karena akan langsung menginap dan istirahat di objek pengamanan atau di setiap venue hingga pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua berakhir.
“Nantinya anggota akan dibantu oleh Sat Brimobda Papua untuk dilebur pada tiga Obyek Vital / Venue seperti Venue Mandala Jayapura, Venue Lapangan Macandra Uncen Atas dan Venue Sepatu Roda Buper Waena,” terangnya.
Kapolres menambahkan, setelah pelaksanaan apel agar masing-masing perwira dari tim pengamanan langsung bergeser bersama personilnya menuju ke Objek Vital/Venue yang telah ditentukan.
“Mari wujudkan pelaksanaan PON XX Tahun 2021 di Kota Jayapura yang aman, lancar dan tertib sesuai harapan kita semua. Kita harus hadir memberikan kenyamanan tentunya,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *