PUPR Papua Libatkan Mahasiswa Sukseskan PON

 

Kepala Dinas PUPR Papua Gerius One Nyoman ketika rapat bersama perwakilan Mahasiswa se Papua Kota Studi Kota Jayapura, Jumat (17/9). (Dinas PU Papua For Cepos)

 

JAYAPURA-Dinas PUPR Provinsi Papua melibatkan mahasiswa yang ada di Kota Jayapura guna menyukseskan PON Papua 2021. Pelibatan mahasiswa ini guna menumbuhkan semangat sukseskan mahasiwa Papua yang ada di Kota Jayapura.

“Kami Melibatkan mahasiswa untuk jadi sprit, kedepan agar generasi mahasiswa  bisa merasakan nuansa PON XX Papua ini, oleh karena itu kami arahkan mereka untuk merasakannya dengan pemasangan umbul-umbul,  pengecatan, kebersihan dan lainnya, sehingga mereka merasa memiliki,”Ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Gerius One Yoman sesuai dengan rilis yang diterima Cenderawasih Pos, Jumat (17/9)

Menurutnya pekerjaan tersebut bukan hanya di venue-venue PON saja tapi diseluruh daerah Kota dan Kabupaten Jayapura mulai dari Bandara Sentani hingga Base-G.

“Karena Kabupaten Jayapura adalah gerbangnya Provinsi Papua,  dan Kota Jayapura Wajahnya Provinsi Papua sehingga semua harus terlihat rapi dan bersih dan semarak PON XX lebih bergema lagi mendekati hari pelaksanaan. Keterlibatan mereka harus ada generasi – generasi mahasiswa yg terlibat dan salah satunya dengan kegiatan fisik langsung kepada mahasiswa ini,”Tambahnya.

Menurutnya ada 25 kelompok mahasiswa yang mengenyam pendidikan di Kota Jayapura yang ikut berpartisipasi dalam pelaksaan pekerjaan tersebut mulai dari yang berasal dari Kabupaten di Papua dan juga Papua Barat.

“Lalu ada beberapa mahasiswa juga dari Papua barat yang turut serta terlibat dalam program ini. Pekerjaan mereka ini nanti akan di awasi dari kami, mereka ini kerja borongan, dan upah mereka juga ada, ini bentuknya Padat Karya, mereka semangat, dan senang dan ini menjadi kekuatan dari PON,”katanya.

Ia berharap diberikannya pekerjaan ini dapat dikerjakan oleh mahasiswa tersebut dengan sebaik-baiknya. Sehingga mahasiswa juga ikut berpartisipasi dan merasakan langsung PON Papua.(gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *