Pemuda Kampung Yoboi Dapatkan Pelatihan Barista

 

Suasana pelatihan Barista bagi pemuda di Kampung Yoboi Kabupaten Jayapura, Jumat (17/9). (Ginting/Cepos)

 

JAYAPURA-Para pemuda di Kampung Yoboi Kabupaten Jayapura pada Jumat (17/9) mendapatkan pelatihan barista oleh Reja Prayoga pemilik Kopi Djuang dan juga Piter Tan pemilik Pits Corner dimana kegiatan inu diprakarsai oleh komunitas sosial D2WNG.

 

“Kami menyampaikan terima kasih karena program pelatihan barista ini pertama kali dilakukan di kampung ini dan sangat kami mendukung kehadiran teman-teman. Ini adalah program yang sangat kami tunggu dan ini satu pembaharuan agar para remaja ini bisa mandiri dan tau berbisnis dan berusaha salah satunya usaha kopi atau cafe,” Ungkap Kepala Kampung Yoboi, Sevanya Wally.

 

Ia menambahkan wisata kampung Yoboi mengutamakan wisata kuliner makanan khas Sentani dan wisata alam. Sehingga pelatihan barista ini sangat bermanfaat nantinya dimana kedepan kami harapkan ada cafe kopi kekinian dengan nuansa kampung yang indah yakni Kampung Yoboi.

 

“Kami juga dari kampung akan berusaha mengalokasikan dana bagaimana agar kedepan ada cafe di kampung ini dan kami berharap nantinya teman-teman D2WNG dan barista yang berikan pelatihan dapat terus mendukung adik-adik ini sehingga nanti bisa sukses,”Pungkasnya

 

Sementara Ketua Kelompok Sadar Wisata Kampung Yoboi, Bily Tokoro mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat kepada pemuda di kampung Yoboi dan berharap pelatihan tersebut menambah wawasan pemuda.

 

“Sebenarnya kami sudah lama mau sekali ada pelatihan ini, sampai teman-teman D2WNG menyambut baik sehingga ada pelatihan hari ini. Kami mengucapkan terima kasih sekali. Kami harap nanti ada cafe yang nanti bisa menambah penghasilan teman-teman dan ini sudah lama masukan dari pengunjung dan ini sangat menolong sekali. Kami ucapkan terima kasih,”katanya.

 

Sementara itu Ketua D2WNG, Hendrina Dian Kandipi mengatakan bahwa bila sebelumnya pihak membagikan ribuan masker di Kota Jayapura dan Pegunungan Tengah Papua, kali ini pihaknya melakukan kegiatan sosial memberikan pelatihan barista di Kampung Yoboi bersama-sama barista di Kota Jayapura.

 

Ia berharap dengan kegiatan ini nantinya dapat membantu anak muda Kampug Yoboi menciptakan usaha baru untuk mandiri dan juga dapat menambah keunikan Kampung Wisata Yoboi dengan kehadiran adanya cafe kopi modern dengan nuansa kampung khas Danau Sentani.

 

“Semoga ini bermanfaat bagi teman-teman di Kampung Yoboi dan semoga nanti ada cafe di kampung ini. Sehingga kampung ini semakin dikenal sebagai kampung wisata di Kabupaten Jayapura bahkan Papua,”katanya.

 

Hendriana juga menyampaikan terima kasih kepada kepada teman-teman PLN UIWP2B, Kombes Pol. Fazal Ramadani, Reza Prayoga Owner Kopi Djuang, Piter Tan Owner Pits Corner dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat tersebut.(gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *