Tiga Jenazah Kru Pesawat Rimbun Air Berhasil Dievakuasi.

 

Tiga jenazah kru pesawat Rimbun Air berhasil dievakuasi tim gabungan dan saat ini jenazah berada di Sugapa untuk selanjutnya diterbangkan ke kampung halaman mereka masing-masing, Kamis (16/9) (Polres Intan Jaya)

 

JAYAPURA – Sempat terkendala cuaca, tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Basarnas dan masyarakat setempat akhirnya berhasil mengevakuasi tiga jenazah kru pesawat Rimbun Air PK-OTW dari lokasi jatuhnya pesawat di Kampung Bigoi ke Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Kamis (16/9) dini hari.

Kapolres Intan Jaya, AKBP Sandi menyampaikan, ketiga jenazah akan diterbangkan ke kampung halamannya masing-masing.

“Jenazah pilot Mirza rencana diterbangkan ke Kampung Salak dekat Lanud Atang Sanjaya Bogor, kopilot Fajar ke Jati Makmur Pondok Gede Bekasi dan mekanik Iswahyudi diterbangkan ke Balikpapan Kaltim,” terang Kapolres Sandi.

Selain mengevakuasi 3 jenazah kru pesawat, tim gabungan juga berhasil menemukan black box dari pesawat Rimbun Air PK-OTW.

“Black box berhasil diamankan tim TNI-Polri dan Basarnas, selanjutnya akan dibawa Basarnas ke Timika,” jelasnya.

Kapolres mengaku selama proses evakuasi pesawat Rimbun, situasi aman terkendali tidak ada hal-hal yang menonjol.

Sebelumnya, pesawat Rimbun Air PK-OTW dikabarkan hilang kontak dalam penerbangan dari Kabupaten Nabire menuju Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Rabu sekira pukul 07:37 WIT.  Adapun identitas korban yakni, pilot Hj. Mirza, kopilot Fajar dan enginering Iswahyudi. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *