Sempat Memiliki Riwayat Sakit, Akhirnya Kapolda Vaksin

Kapolda saat divaksin di kediamannya, Rabu (15/9) kemarin. (Humas)

JAYAPURA – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri vaksinasi tahap pertama di kediamannya, Rabu (15/9). Kapolda divaksin langsung oleh Kabiddokes Polda Papua Kombes Pol de Nariyana. Usai divaksin, Kapolda mengimbau masyarakat Papua agar tak perlu ragu dan takut dengan vaksinasi. Sebab Kapolda sudah membuktikannya sendiri.
“Kepada masyarakat yang masih merasa ragu dan takut, dapat dikonsultasikan ke Puskesmas maupun rumah sakit terdekat, ataupun dapat langsung datang ke tempat baksin dan menanyakan langsung ke dokter maupun tenaga Mlmedis yang bertugas,” ucap Kapolda usai melakukan vaksinasi tahap pertama.
Kapolda sendiri memiliki riwayat sakit penyertaan, sehingga diberikan penanganan khusus oleh Kabid Dokkes Polda Papua selama kurang lebih 3 bulan. Setelah dinyatakan membaik, Kapolda dapat melaksanakan vaksin tahap pertama, dan akan dilakukan tahap kedua setelahnya.
“Vaksin pertama yakni Vaksin Sinovac. Saya disuntik dan sampai saat ini tidak terdapat gejala apa-apa. Hal ini baik untuk semua masyarakat yang ada di tanah papua yang mungkin masih ragu terhadap suntikan vaksin Sinovac ini,” terangnya.
Dari Vaksinasi tersebut, ia mengajak seluruh masyarakat khususnya saudara-saudara saya orang Papua, mari beramai-ramai kita melaksanakan vaksin. Dehingga Imun dari kita masing-masing bisa melindungi diri kita dari Virus Covid-19.
Usai divaksin, Kapolda meninjau secara langsung pelaksanaan Vaksinasi Merdeka untuk mendukung percepatan vaksinasi khususnya di 4 Cluater dan 1 Kabupaten Penunjang PON XX Papua tahun 2021. Vaksinasi yang ditinjau Kapolda di MTS Koya Barat, Kota Jayapura.
Kapolda mengapresiasi atas inisiasi Guru-guru dan pihak terkait yang bersedia mengelola dan melaksanakan vaksin untuk anak-anak umur 12-19 tahun. Mengingat kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu program Pemerintah yang harus kita laksanakan.
“Kami Kepolisian siap datang ke semua titik masyarakat yang memerlukan vaksin. Nanti jika berkenan vaksinasi, silahkan kordinasi ke kita melalui Kabid Dokkes agar kami jadwalkan untuk datang,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *