Jelang PON, Gabungan Polsek Tingkatkan Patroli

Anggota Poksek gabungan di wilayah Grime saat melakukan patroli gabungan jelang perhelatan PON, Senin, (13/9). (Dok Polisi)

SENTANI-Menjelang perhelatan PON XX, Gabungan Polsek Kemtuk, Polsek Kemtuk Gresi, Polsek Nimboran dan Polsek Nimbokrang melaksanakan razia. Kegiatan razia dan patroli tersebut dilaksanakan Senin, (13/9).
Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, sejumlah anggota polisi yang bertugas melakukan apel pengecekan pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kemtuk, Iptu Usriyanto, SE dan diikuti Kapolsek Kemtuk Gresi, Ipda Sunggul Sinurat, Kapolsek Nimboran, Ipda Priyono, Kapolsek Nimbokrang Ipda, Yoga Dwi Arjuna, S.Tr.K dan gabungan anggota Polsek 10 personel.
Kapolsek Kemtuk, Iptu Usriyanto, S.E selaku Padal Rayon III dalam arahannya mengatakan, patroli cipta kondisi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kemtuk, Kemtuk Gresi, Nimboran dan Nimbokrang.
“Kita melaksanakan cipta kondisi sebagaimana perintah dan arahan pimpinan untuk melaksanakan razia dan patroli menjelang PON XX,” tutur Iptu Usriyanto, SE, sebagaimana dikutip dari release yang diterima wartawan di Sentani, Rabu, (15/9), kemarin.
“Sasaran pada kegiatan pada malam hari ini ialah Sajam, Miras dan kelengkapan kendaraan,” paparnya.
Selain melaksanakan razia, personel juga melaksanakan patroli di titik-titik yang dinilai cukup rawan dan sering terjadi gangguan Kamtibmas.
Sebelumnya, Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus WA Maclarimboen mengatakan, jelang pelaksanaan PON di Kabupaten Jayapura, pihaknya meningkatkan kegiatan razia dan patroli di sejumlah tempat. Ini guna mencegah adanya aktivitas masyarakat yang mengarah terhadap adanya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Jayapura.
“Secara umum kondisi Kamtibmas menjelang PON di kabupaten Jayapura, aman dan terkendali,” ujarnya.
Pihaknya berharap agar masyarakat di Kabupaten Jayapura bersama-sama mendukung program pemerintah dalam menjaga dan mewujudkan Kamtibmas di wilayah kabupaten Jayapura, terutama menjelang pelaksanaan PON.(roy/tho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *