Venue Wushu dan Gulat Siap Gelar Pertandingan

Peninjuan Venue Wushu dan Gulat oleh Tehnical Delegate di GOR Hiad Sai Merauke, Senin (13/9) (Sulo/Cepos )

MERAUKE – Tehnical Delegate (TD) Wushu dan TD Gulat PON XX melakukan evaluasi dan monitoring terhadap venue untuk pertandingan Wushu dan Gulat, di GOR Hiad Sai Merauke, Senin (13/9).
GOR Hiad Sai akan digunakan sebagai tempat pertandingan untuk cabang olahraga Wushu dan Gulat. TD Wushu Sudarsono ditemui Cenderawasih Pos menyatakan rasa bahagianya setelah peninjauan venue tersebut.
Sebab dia, bahwa ditengah sulitnya kata koordinasi selama ini, namun terjawabdari spirit yang ada di Klaster Merauke dalam mendukung pelaksanaan PON XX tersebut.
‘’Dari sulitnya koordinasi yang kami jumpai dalam rentang yang panjang selama ini hal ini terjawab dari spirit teman-teman di klaster Merauke untuk mendung dan membantu kita semua. Sehingga kegiatan pokok hari ini tentu saja kami akan fokuskan pada bagaimana mengkoordinasikan segala persiapan yang diperlukan untuk itu. Hasil monitoring, alhamdulillah kami bersyukur melihat venue ini sudah disulap menjadi sesuatu yang saya katakan layak untuk dipergunakan untuk venue cabang olahraga Wushu baik untuk pertandingannya maupun untuk latihan,’’ kata Sudarsono.
Menurutnya, venue tersebut masih ideal dan masih dalam toleransi yang memungkinkan akan untuk dapat penyelenggaraan pertandingan Wushu dengan baik.
‘’Tapi tentu saja butuh bantuan dan kerja sama teman-teman semua. Satu contoh tribun sudah bagus tapi perlu dimodifikasi sehingga bisa menjadi tribun khusus untuk VIP misalnya seperrti itu,’’ katanya.
Dikatakan, masih ada catatan-catatan yang terus dilakukan selama kunjungannnya selama 2 hari di Merauke. ‘’Tentu saja, kami ingin PON Papua ini istimewah dan kami ingin melakukan sebaik-baiknya dan tentu butuh usaha kordinasi yang intens,’’ tambahnya.
Ditempat sama, TD Gulat Yahya Majid menilai bahwa dari hasil monitoring dan evaluasi untuk dua gedung yang disiapkan yakni gedung I untuk latihan dan gedung II untuk pertandingan sudah cukup bagus.
‘’Tinggal nanti kami akan melaksanakan bimtek mengenai bagaimana pemaparan tehnical delegate kepada panpel klaster Merauke mengenai apa saja tugas pokok dan fungsinya. Itu tetap kita berpedoman pada tecnical book yang dibuat oleh TD Gulat yakni saya sendiri,’’ tandasnya. (ulo/gin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *