ORARI dan RAPI Suport Penuh PON XX

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., foto bersama usai memimpin apel kesiapan komunikasi ORARI dan RAPI di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (13/9) kemarin. (Gratianus silas)

JAYAPURA- Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., memimpin apel kesiapan komunikasi ORARI dan RAPI di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (13/9) kemarin. Diikuti 174 anggota RAPI dan ORARI, apel tersebut merupakan wujud dalam rangka menyambut PON XX Papua tahun 2021 di Kota Jayapura.
“Di Kota Jayapura ada 16 venue pertandingan dan 22 cabang olahraga yang dipertandingkan. Saya harapkan, komuikasi itu harus dilakukan secara baik. Penyampaian informasi melalui komunikasi itu dilakukan secara baik, secara sopan, dan santun, sehingga diterima oleh pendengar itu harus baik juga,” ungkap Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Senin (13/9) kemarin.
Wali Kota menegaskan bahwa PON Papua merupakan harga diri orang Papua, merupakan harkat dan martabat orang Papua. Oleh karenanya harus sukses dalam penyelenggaraannya yang tinggal menghitung hari.
“Salah satu penyelenggara PON adalah Kota Jayapura. Untuk itu, RAPI dan ORARI yang akan terlibat langsung dalam mendukung proses komunikasi di lapangan harus siap, sigap, cepat, dan tepat, serta melayani penyelenggaraan PON ini dengan baik,” pungkasnya.
Sementara itu ketua Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI) 01 Kota Jayapura, Supriyanto mengatakan pihaknya siap mendukung pelaksanaan PON XX Papua 2021 yang sudah semakin dekat.
Supriyanto menjelaskan, apel kesiapan dari satuan bantuan Komunikasi PON XX oleh RAPI dan ORARI Kota Jayapura pada prinsip untuk menyatukan persepsi dan meningkatkan komunikasi, koordinasi bersama dan saling mengetahui Tupoksinya masing-masing.
“RAPI 01 Kota Jayapura salah bantuan komunikasi siap mendukung suksesnya PON ada anggota RAPI 01 Kota Jayapura yang sudah dalam perekrutan SDM telah di ploting untuk konsumsi dan mengcover lainnya, sedangkan dari teman ORARI diploting pada kesehatan dan transportasi,”ucapnya.
Menurutnya, RAPI 01 Kota Jayapura dan ORARI Kota Jayapura siap berkolaborasi untuk mensukseskan penyelenggaraan PON XX melalui Tupoksi di bagian komunikasi pada perekrutan PON XX .Karena untuk personil di RAPI 01 Kota Jayapura ada 95 personil yang telah direkrut di luar dari yang tergabung di Panpel dan lainnya karena ini beda RAPI 01 Kota Jayapura tidak bisa mengambil peran mereka dalam melakukan bantuan komunikasi karena mereka melekat di di dalam pengurusnya Panpel Cabor dan lainnya. (gr/dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *