Optimis Target 17 % Vaksinasi Tercapai

Antusias Masyarakat Melakukan Vaksinasi di Pelabuhan Jayapura Senin 913/9) kemarin. (AYU/CEPOS)

JAYAPURA – TNI AL bersama Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jayapura mengadakan serbuan vaksin dengan tema Gebyar Vaksin Angkatan Laut dan IPDN Peduli Masyarakat Papua. Gebyar vaksin ini berlokasi di Pelabuhan Jayapura dengan mendatangkan KRI Soeharso pada Senin (13/9) kemarin.
Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Merpaung mengatakan bahwa kedatangan kapal TNI AL ke Papua merupakan perintah dari Presiden kepada Panglima TNI dan juga Kepala Staf Angkatan Laut. “Datangnya kapal rumah sakit angkatan laut ini merupakan perintah langsung dari Bapak Presiden untuk mendukung suksesnya pelaksanaan vaksinasi di Kota Jayapura ini,”ujarnya.
Diketahui bahwa masyarakat yang telah melakukan vaksinasi di Kota Jayapura baru mencapai 53% sedangkan targetnya sebelum PON diselenggarakan sudah harus mencapai 70%. “Jadi masih ada 17% masyarakat yang belum tervaksin. Sisa 17% inilah akan kami coba selesaikan dalam waktu dua minggu,”tandasnya.
Diakuinya pihaknya telah menyiapkan tenaga vaksinator, kombinasi dengan tim dari TNI Angkatan Laut, IPDN, dan Kepolisian Mabes Polri sejumlah 120 orang. Terbagi dalam 20 tim dan setiap tim terdapat enam tenaga vaksinator.
Dikatakannya target angka 17% kurang lebih sebanyak 100 ribu masyarakat yang belum tervaksin. Pihaknya telah menyiapkan sebanyak 500 ribu dosis untuk vaksin pertama dan kedua. Ia juga menyiapkan sebanyak 2.500 sembako bagi masyarakat yang telah divaksin. Selain itu, masyarakat yang telah divaksin bisa melakukan Tour KRI Soeharso yang bersandar di Pelabuhan Jayapura. “Selain di pelabuhan kami juga menyelenggarakan di Kampus IPDN. Jika setiap hari masyarakat ramai seperti ini, maka kami optimis target 17% tersebut akan tercapai,” katanya. (cr-265/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *