Ketersediaan BOR Diangka 40 Persen

dr. Silwanus Sumule SpOG(K) (Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Berkaitan dengan penurunan jumlah kasus Covid-19, ketersediaan BOR (Bed Occupancy Rate) Rumah sakit juga semakin membaik.
Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule SpOG(K) mengatakan semenjak angka terkonfirmasi Covid-19 di Papua menurun, hal tersebut berdampak bagu pada ketersediaan BOR di Rumah Sakit.
“Ketersediaan BOR untuk setiap rumah sakit di Papua, tersedia diantra 40 persen, penurunan-penurunan kasus berkolerasi dengan menurunnya BOR di rumah sakit khususnya bagi penanganan Covid-19,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Senin (13/9) kemarin.
Diakuinya, dengan kondisi demikian pihaknya harapkan agar kesadaran diri setiap orang dalam hal menjalankan prokes harus terus dilakukan, agar perkembangan kasus Covid-19 terus menurun.
“Bila perlu Papua bisa masuk dilevel 1, khusus dalam hal penurunan kasus Covid-19 di Papua, saat ini bukan hanya itu saja yang menjadi fokus kami, percepatan vaksinasi juga menjadi PR besar yang sedang dikerjakan,” tambahnya.
Lanjutnya, meski cakupan vaksinasi sudah diangka 54,3 persen untuk dosis pertama dan 34,1 persen untuk dosis kedua, pihaknya mengharapkan agar dalam beberapa waktu kedepan pencapaian 70 persen bisa segera tercapai. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *