Sambut PON, IKAL Jatim Bersih-Bersih di Kota dan Kabupaten Jayapura

Ikatan Alumni Jawa Timur (IKAL Jatim) di tanah Papua ketika melakukan kegiatan bersih-bersih di Kota Jayapura, Sabtu (11/9). (IKAL Jatim For)

 

JAYAPURA- Sebanyak 450 kantong sampah terkumpul dalam kegiatan bersih-bersih sampah di Kota dan Kabupaten Jayapura yang dilakukan oleh Ikatan Alumni Jawa Timur (IKAL Jatim) di tanah Papua pada Sabtu (11/9).

Bersih-bersih kota dan Kabupaten Jayapura dan tersebar di sejumlah titik. Di Kota Jayapura dimulai dari Lapangan Mandala, Dok 5 sampai ke Taman Umbi. Lalu, naik ke Sagu Indah Plaza (SIP) Jayapura. Lalu di sekitar Entrop, tersebar di Lantamal sampai PTC Entrop, lampu merah Hamadi dan Jembatan Merah.

Kemudian di Kotaraja, mulai dari Otonom sampai ke Lingkaran Abepura hingga ke makam pahlawan Waena dan batas kota. Sementara di Sentani, Kabupaten Jayapura mulai dari Stadion Lukas Enembe dan sekitarnya.

Bupati Jayapura, Mathius Awaitouw berterima kasih atas dukungan dan bantuan dari IKAL Jatim yang telah membantu Kabupaten Jayapura dalam menyambut PON, khususnya dalam upaya menjaga kebersihan.

“Saya senang dengan semangat anak muda yang masih peduli untuk kebersihan. Kegiatan ini harus dilakukan terus. Jika ada kegiatan lagi, silahkan hubungi saya pribadi dan kita bantu apa yang dibutuhkan,” katanya saat bertemu IKAL Jatim dan paguyuban Nusantara saat bersih-bersih Stadion Lukas Enembe dan sekitarnya.

Ketua IKAL Jatim, Yohanis Momot menjelaskan aksi bersih-bersih kota dan Kabupaten Jayapura dilakukan bersama dengan 60-an paguyuban, komunitas hingga organisasi masyarakat (ormas). “Terkumpul 450-an kantong sampah dalam kegiatan ini. Sementara ada sekitar 1700-an orang yang tergabung dalam kegiatan inj,” katanya.

Lanjut Momot, aksi bersih sampah dilakukan dalam upaya membantu pemerintah menyukseskan PON XX Papua. “Kami berharap masyarakat tetap semangat dalam menyambut PON, karena PON adalah anugerah dari Tuhan untuk masyarakat Papua dan juga kepercayaan Presiden Jokowi kepada masyarakat Papua bahwa kitorang (kita) bisa,” jelasnya. (gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *