Rem Blong, Motor Tabrak Pohon, Dua Orang Tewas

Aparat Kepolisian saat melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban kecelakaan tunggal yang menewaskan pengendara motor dan penumpangnya di Jalan Uncen Atas, Waena, Distrik Heram, Sabtu (11/9). (Humas Polresta Jayapura Kota)

JAYAPURA-Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota, Sabtu (11/9).
Kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Kampus Universitas Cenderawasih (Uncen) Waena tepatnya di dekat Gapura Uncen Atas, mengakibatkan dua orang tewas di tempat kejadian perkara (TKP).
Korban tewas yaitu Antoneta Tokora (35) pengendara motor Honda Beat nomor polisi PA 3491 JB dan Yonece Marweri (29) penumpang motor. Kedua korban meninggal dunia akibat luka-luka yang dialami.
Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan tunggal yang menewaskan seorang pengendara motor dan penumpangnya di kampus Uncen Waena.
“Rem motor yang ditumpangi kedua korban diduga bermasalah sehingga saat turun dari kampus Uncen Waena, motor sulit dikendalikan sehingga mengalami kecelakaan tunggal,” jelas Gustav Urbinas.
Korban menurut Gustav Urbinas, awalnya bergerak dari arah atas menuju gapura dan mengambil jalur sebelah kanan (melawan arus) dengan kecepatan agak kencang.
“Karena kondisi jalan menurun dan rem motor yang digunakan tidak berfungsi dengan baik, korban tidak dapat mengendalikan motornya hingga naik ke tortoar dan menabrak pohon hingga kedua korban jatuh terlempar. Keduanya mengalami luka berta dan akhirnya meninggal dunia,” jelasnya.
Akibat dari laka tunggal tersebut pengendara sepeda motor mengalami luka robek di bibir bagian atas, patah di pipi sebelah kiri, dugaan pendarahan otak hingga meninggal dunia di TKP.
Sementara penumpangnya mengalami luka robek di dahi, alis sebelah kiri, bibir bagian atas dan bawah, luka lecet di pipi kiri dan dada kiri. Korban juga mengalami patah tulang di pipi kanan dan kiri, rahang kiri dan kanan, bahu sebelah kiri, tulang rusuk kiri dan kanan serta lengan tangan sebelah kiri juga luka memar di punggung kanan dan perut sebelah kiri. Kondisi ini membuat korban juga langsung menghembuskan nafas terakhirnya di TKP.
“Untuk kerugian material diperkiran mencapai dua juta rupiah. Untuk kejadian ini sementara ditindaklanjuti oleh petugas Unit Lantas Polsek Abepura,” pungkasnya.(fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *