Laksanakan Gebyar Vaksin di Beberapa Titik Menjelang PON

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri meninjau gebyar vaksin di PTC Sabtu (11/9) lalu. (HUMAS)

JAYAPURA – Gebyar Vaksin menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasioanal (PON) dengan tema ayo vaksin, biar torang bisa nonton PON XX terus dilakukan pihak Kepolisian dalam hal ini Polda Papua di beberapa titik terutama yang menjadi klaste PON. Sabtu (11/9) Vaksin dilakukan di PTC dipantau langsung Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri.
Kapolda berharap Vaksinisasi ini bisa mencapai 100% untuk Vaksinisasi Pertama, namun kita mengejar target 70% untuk memenuhi persyaratan PON XX 2021 ini. Melihat teman teman tenega medis, relawan yang di perbantukan Kapolri, ia optimis di 2 minggu kedepan bisa mencapai target tersebut.
“Tim kita akan mendatangi masyarakat secara Door to door, tentunya ini perlu dukungan bukan hanya dari anggota Vaksinator tapi juga dari masyarakat yang mencintai terlaksananya PON XX 2021 di tanah Papua ,” kata Kapolda.
Lanjutnya, vaksinasi akan berlangsung sampai selesai PON karna ia mau masyarakat Papua seluruhnya di Vaksin agar terhindar dari Covid-19 sehingga iman dan imunnya sehat walafiat. Ia berharap Kabupaten/Kota lain bisa mengikuti contohnya Kabupaten Merauke yang begitu cepat melakukan program Vaksinasi dimana masyarakat juga sangat antusias.
Sementara itu, Karobinops SOPS Polri Brigjen Pol Roma Hutajulu menyampaikan, animo masyarakat yang melaksanakan Vaksin sampai saat ini sangat baik, ini semua bisa terjadi bukan hanya dari pihak Kementrian Kesehatan, TNI-Polri tapi ini semua peran serta seluruh lapisan masyarakat termasuk yang pengaruhnya besar adalah teman-teman Media.
Selain itu, vaksinasi massal juga dilakukan di Kabupaten Jayapura salah satunya di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kabupaten Jayapura dan Pasar Baru Sentani, Minggu (12/9) yang dipantau langsung Wakapolda Papua Brigjen Pol. Eko Rudi Sudarto.
Wakapolda menyampaikan, para petugas Vaksin harus tetap semangat karena dalam waktu dekat ini akan menyambut perhelatan Nasional Yakni PON XX tahun 2021 yang mana PON kali ini diharuskan Papua mencapai target vaksinasi sebesar 70-80%, sehingga dengan Vaksinasi Massal ini diharapkan target yang telah ditentukan tercapai dan pelaksanaan PON di Papua berjalan dengan lancar.
Vaksinasi massal juga digelar di Lapangan tenis Mapolda Papua yang dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol Naryana dalam rangka percepatan vaksinasi menjelang pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021.
Pihaknya menargetkan vaksinasi di Kota Jayapura mencapai 100%. Ia mengimbau seluruh masyarakat Kota Jayapura yang belum melakukan vaksinasi agar segera mendatangi tempat-tempat gerai vaksin yang telah disediakan untuk mengikuti vaksinasi, mari sukseskan pergeleran PON XX Papua dengan slogan Ko Jaga Sa, Sa Jaga Ko dan Mari Kitong Baku Jaga dari penyebaran virus Covid-19.
“Tujuan vaksin untuk meningkatkan imun tubuh mengenai Covid-19, sehingga kita mempunyai kekebalan tubuh yang sifatnya buatan sehingga tubuh memiliki antibodi untuk mencegah virus masuk ke tubuh kita, tujuan vaksin juga untuk membentuk held imunnity,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *