Ikemal Diminta Ikut Sukseskan PON

Ketua Ikemal Provinsi Papua, Cristian Sohilait saat menyerahkan pataka kepada Ketua Ikemal Kabupaten Jayapura, Herald Berhitu usai pelantikan pengurus Ikemal Kabupaten Jayapura, Sabtu (11/9). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Bupati Jayapura yang juga sebagai pembina Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si meminta agar Ikemal Kabupaten Jayapura bisa terlibat dan mendukung penuh kegiatan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan Oktober nanti.
” Tadi kita juga sudah mengajak supaya keluarga Ikemal bisa terlibat dan sukseskan PON, “kata Mathius Awoitauw kepada wartawan di Sentani, di sela-sela pelantikan pengutus Ikemal yang baru Kabupaten Jayapura, Sabtu (11/9).
Dia juga mengapresiasi keluarga besar IKemal Provinsi Papua dari Kabupaten Jayapura yang terus menjalankan roda organisasi, reorganisasi. Karena itu, pihaknya berharap pengurus Ikemal yang baru ini bisa meningkatkan kerja sama dan berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Jayapura.
“Dari panitia PON juga sampaikan terima kasih karena atlet dan semua yang datang dari Maluku pada kesempatan ini, Ikemal sudah mengambil peran untuk melayani para atlet dan ofisial yang sudah datang,” ujarnya.
Dia mengakui, peran bersama yang sudah diambil oleh keluarga besar Ikemal ini sebenarnya sudah membantu panitia dalam meringankan akomodasi dan keperluan lainnya. Karena itu, pihaknya atas nama panitia dan juga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura menyampaikan terima kasih atas hal tersebut.
“Mudah-mudahan PON ini kita bisa sukseskan sama-sama, kita yang tinggal di tanah Papua dari paguyupan manapun kita adalah tuan rumah,” ujarnya.
Ketua Umum Ikemal Provinsi Papua, Christian Sohilait, menegaskan, organisasi Ikemal ini merupakan organisasi sosial. Karena itu, tugasnya yang pertama adalah memberikan suport kepada Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten Jayapura.
“Yang kedua, mereka punya PR dalam menghimpun seluruh keluarga Maluku,”harapnya.
Kemudian yang ketiga, karena saat ini dalam suasana menyambut PON, maka Ikemal Kabupaten Jayapura harus memberikan suport atas penyelenggaraan PON ini.(roy/tho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *