Bupati Mathius Awoitauw Terima Penghargaan TOP BUMD Awards 2021

Mewakili Bupati Jayapura yang diwakili Kadis Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Jayapura,  Edi Susanto bersama Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., dan Direktur PDAM Jayapura, Entis Sutisna saat menerima penghargaan di Jakarta, Jumat (10/9). (Dok Pemkab Jayapura )

SENTANI-Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si., kembali menerima penghargaan Top Pembina BUMD.
Penghargaan juga diberikan kepada Direktur PDAM Entis Sutisna sebagai Top CEO BUMD 2021 dalam ajang penghargaan top BUMD Awards 2021 yang digelar oleh majalah top business bersama Institut otonomi daerah  dan lembaga kajian nawacita serta beberapa lembaga tim penilai bertempat di Jakarta, Jumat (10/9).
Bupati Mathius Awoitauw mendapat penghargaan ini sebagai Pembina BUMD bersamaan dengan penghargaan yang diberikan pada PDAM Jayapura. Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Top Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN) yang diberikan pada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia atas prestasi, perbaikan dan kontribusi yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan dan perannya terhadap perekonomian daerah.
“Saya tentu berterima kasih atas adanya penghargaan ini yang merupakan pengakuan atas kinerja PDAM Jayapura selama ini. Saya selaku pembina tentu bangga dan berharap agar kinerja PDAM Jayapura semakin baik lagi dalam melayani kebutuhan air bersih bagi masyarakat atau pelanggannya,” ungkap Mathius saat dihubungi, Sabtu (10/9).
Mathius Awoitauw sendiri tidak menerima langsung penghargaan ini tetapi diwakili oleh Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Jayapura, Edi Susanto. Untuk itu, Mathius berharap dengan penghargaan ini, PDAM Jayapura dapat menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat Jayapura, salah satunya dapat memenuhi kebutuhan air bersih.
Selain itu, dia juga mendorong PDAM agar meningkatkan layanan pada pelanggan, mengurangi kebocoran dan harus bisa meyakinkan masyarakat bahwa PDAM benar-benar melayani masyarakat dan harus bisa meningkatkan kesejahteraan karyawannya. “Penghargaan ini tentu kami persembahkan juga untuk segenap warga Kabupaten Jayapura. Kita terus perbaiki layanan buat masyarakat karena pelayanan pada masyarakat itu yang utama dan pertama,” lanjut Mathius.
Mathius juga mendorong jajaran PDAM Jayapura terutama manajemen dalam hal ini direksi dan dewan pengawas untuk bekerja lebih keras lagi sehingga pelayanan air minum di Kabupaten Jayapura khususnya bisa lebih baik lagi ke depannya. “Sekali lagi selamat dan kita tetap berikan yang terbaik pada masyarakat kita,” pungkas Mathius.
Sementara itu Direktur PDAM Jayapura,  Entis Sutisna mengatakan, kegiatan Top BUMD Awards, bukan hanya sekedar kegiatan pemberian penghargaan. Namun didalamnya mengedepankan aspek pembelajaran bersama, terutama untuk BUMD peserta.
“Penentuan level bintang 1-5 dan pemberian penghargaan BUMD oleh dewan juri dalam TOP BUMD Awards ini mengacu pada 3 aspek penting yakni pertama, aspek pencapaian kinerja, aspek peningkatan dan aspek kontribusi, ” ujarnya.
PDAM Jayapura telah mencapai prestasi yang membanggakan dalam 3 tahun berturut-turut sejak 2019, 2020 dan 2021,  meraih 3 Awards pada ajang Top BUMD Awards 2021 yaitu untuk kategori  Top Ceo BUMD diraih oleh Direktur Utama Dr. H. Entis Sutisna,SE,MM. PDAM Jayapura juga meraih kategori bintang 4, Bupati Jayapura dan Wali Kota Jayapura sebagai Top Pembina BUMD 2021.(roy/nat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *