Tingkatkan Mutu Pendidikan, LLDIKTI Teken MoU dengan Akperi

Koordinator LLDIKTI Wilayah XIV Papua – Papua Barat Dr. Suriel S. Mofu, S.Pd, M.Ed, TEFL.,M.Phil dan Direktur Akademi Perikanan Kamasan Biak Salvinus Pattiasina, S.Pi.,M.Si ketika menandatangi MoU pemamfataan Laboratorium Konservasi Laut LLDIKTI, Jumat (10/9) kemarin. (Fiktor/Cepos)

BIAK-Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Papua-Papua Barat memberikan kesempatan kepada semua perguruan tinggi yang siap memanfaatkan laboratorium yang dimilikinya. Salah satu pendidikan tinggi yang kini sudah menjalin kerja sama untuk memanfaatkan fasilitas layanan Laboratorium Biologi Konservasi Laut milik LLDIKTI Wilayah XIV adalah Akademi Perikanan (Akperi) Kamasan Biak.
Pemanfaatan Laboratorium Konservasi Laut (eks LIPI) itu ditindaklanjuti dalam bentuk pendantanganan Momerandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak. MoU itu diteken langsung oleh Koordinator LLDIKTI Wilayah XIV Papua – Papua Barat Dr. Suriel S. Mofu, S.Pd, M.Ed, TEFL.,M.Phil dan Direktur Akademi Perikanan Kamasan Biak Salvinus Pattiasina, S.Pi.,M.Si, di Kompleks Laboratorium LLDIKTI (eks Kantor LIPI), Jumat (10/09) kemarin.
Koordinator LLDIKTI Wilayah XIV Papua-Papua Barat Suriel Mofu mengatakan, bahwa pihaknya memberikan kesempatan kepada semua perguruan tinggi yang ingin memanfaatkan laboratorium milik LLDIKTI dalam mengembangkan ilmu pengetahuan. Salah satunya, yang kini sudah diberikan kesempatan adalah Akperi Biak.
“Laboratorium ini hadir untuk pengembangan pendidikan di Papua, pengembengan ilmu pengetahuan di wilayah Papua dan Papua Barat. Untuk itu, maka kami memberikan kesempatan kepada siapa saja yang siap menggunakannnya, silakan gunakan dan kami siap memberikan dukungan,” ujarnya kepada Cenderawasih Pos setelah melakukan pendatanganan MoU dengan pimpinan Akperi Biak.
Sementara itu Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati I Putu Wiadyana memberikan apresiasi terhadap kerja sama yang dilakukan antara LLDIKTI Wilayah XIV Papua- Papua Barat dengan Akperi Biak.
“Kehadiran laboratorium LLDIKTI Wilayah XIV sangat membantu dalam pengembangan riset, baik untuk kepentingan pendidikan tinggi, maupun kepentingan pengembangan ilmu pengetahuan secara luas,” pungkasnya. (itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *