Tiba dari Jayapura, Langsung Jalani Swab Antigen

15 Kendaraan dari Jayapura yang dijemput dari Polsek Kurulu dan diarahkan ke Bathesda untuk dilakukan pemeriksaan Swab Antigen kepada sopir dan Kondekturnya. (Denny/Cepos )

WAMENA-15 kendaraan yang terdiri dari 14 tuk dan satu mobil Strada dari Yalimo masuk ke wilayah Wamena, usai pemalangan yang dilakukan warga di Elelim dibuka sementara waktu. Namun saat masuk ke Wamena sopir dan kondektur dari kendaraan ini langsung diarahkan untuk dilakukan pemeriksaan Swab Antigen di Bethesda oleh Tim Satgas Covid -19 Jayawijaya.
Kapolres Jayawijaya melalui Kasat Bimas AKP Harbani Paruki, yang memimpin penjemputan 15 kendaraan dari Yalimo yang diamankan sementara di Polsek Kurulu Wamena menyatakan, kendaraan yang dijemput saat masuk Wamena ini ada 16, dimana 13 truk dari Jayapura, 1 truk dari Elelim mengankut kayu, dan 1 kendaraan strada yang mengangkut 2 motor dari Elelim.
“Kita jemput kendaraan ini dari Polsek Kurulu usai dilakukan pemeriksaan barang sejak kemarin malam, dan kita arahkan ke Bethesda untuk dilakukan pemeriksaan Covid -19 yakni swab Antigen,”ungkapnya jumat (10/9) kemarin.
Di tempat yang sama Plh Kepala Dinas Perhubungan Basni mengaku diminta untuk menjemput truk-truk dari Jayapura bersama dengan kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan Covid -19 seperti yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu
“Artinya setiap kendaraan yang masuk ke Wamena dari jayapura itu harus melalui mekanisme pemeriksaan Swab antigen di tempat karantina yang disediakan pemda jayawijaya sehingga kita melakukan penjemputan dan kawal untuk dilakukan pemeriksaan,”bebernya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *